Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Sumpah Pemuda Khidmat di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu 28 Oct 2020 15:27 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Asrorun Niam Sholeh selaku Ketua Panita Nasional HSP 2020 di sela-sela persiapan kegiatan peringatan sumpah pemuda yang juga disiarkan langsung oleh stasiun TV nasional.

Asrorun Niam Sholeh selaku Ketua Panita Nasional HSP 2020 di sela-sela persiapan kegiatan peringatan sumpah pemuda yang juga disiarkan langsung oleh stasiun TV nasional.

Foto: istimewa
Di tengah pandemi, Sumpah Pemuda ke-19 tetap bertabur pemuda berprestasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan hari sumpah tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya tetap hingar-bingar walaupun tanpa kerumunan. Kegiatan peringatan sumpah pemuda ke 92 yang puncaknya hari ini 20 Oktober 2020 digelar secara daring dihadiri oleh Kementerian Lembaga dan Pemerintah Provinsi se Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Asrorun Ni’am Sholeh selaku Ketua Panita Nasional HSP 2020 di sela-sela persiapan kegiatan peringatan sumpah pemuda yang juga disiarkan langsung oleh stasiun TV nasional.

Selama kurang lebih satu bulan ini berbagai kegiatan pengembangan kepemudaan dalam rangka merayakan bulan pemuda terus dilaksanakan mengikut standar protokol covid 19, Kemenpora juga tetap melakukan aktivitas penjaringan dan seleksi putra-putri terbaik Indonesia untuk memperoleh apresiasi di Hari Sumpah Pemuda ke-92.

“Hari ini secara khidmat kita merayakan Hari Sumpah Pemuda yang ke 92, dan seperti tahun-tahun sebelumnya, walaupun ditengah pandemik Covid, hari ini tetap akan bertabur bintang pemuda-pemudi berprestasi Indonesia di bidang Kewirausahaan, Kepeloporan Pemuda, Kepemimpinan Pemuda, Juara essai gagasan Pemuda bangkit melawan Covid, Pemuda berprestasi internasional, dan pemuda difabel berprestasi” papar Ni’am.

Hari Sumpah Pemuda tahun-tahun sebelumnya di gelar secara terbuka serta diperingati dengan upacara bendera, tahun ini karena masa pandemi, HSP ke 92 diperingati secara berbeda menyesuaikan situasi kondisi bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA