Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Hazard Yakin Madrid Bisa Lolos dari Fase Grup Liga Champions

Rabu 28 Oct 2020 15:07 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Hazard masuk sebagai pemain pengganti saat Madrid menahan imbang Moenchengladbach.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang asal Belgia Eden Hazard akhirnya membuka catatan penampilannya buat Real Madrid pada musim ini. Setelah pulih dari cedera otot, Hazard tampil sebagai pemain pengganti saat Madrid ditahan imbang Borussia Moenchengladbach 2-2 pada laga kedua penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (28/10) dini hari WIB.

Dalam lawatan ke markas Gladbach tersebut, Hazard masuk menggantikan Vicinius Junior pada menit ke-70. Ini menjadi penampilan pertama eks bintang Chelsea itu setelah dibekap cedera selama hampir lebih dari dua bulan. Kini, Hazard pun merasa sudah lebih baik dan siap memberikan kontribusi maksimal buat Los Blancos.

"Saya hadir di sini untuk merumput. Jadi, setelah dua hingga tiga bulan absen, saya senang bisa kembali. Saya hanya ingin memainkan sepak bola saya. Atas alasan itulah, saya hadir di klub ini,'' tutur Hazard kepada CBS, Rabu (28/10).

Baca Juga

Pada laga kontra wakil Jerman itu, Los Blancos terlihat kepayahan untuk bisa memetik poin. Bahkan, Madrid sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu, sebelum akhirnya mampu membalas lewat gol, yang masing-masing dicetak Karim Benzema pada menit ke-87 dan Casemiro pada menit ketiga injury time.

Kendati Los Blancos hanya bisa memetik satu poin di laga itu, tapi Hazard menyebut, Madrid mendapatkan modal berharga untuk bisa tampil lebih baik pada laga berikutnya.

"Ini bukan tiga poin, tapi rasanya seperti menang. Kami menunjukkan karakter yang begitu kuat, karena setelah tertinggal dua gol, kami bisa menyamakan kedudukan saat laga tinggal tersisa lima menit. Saya rasa, kami bisa mencetak gol lebih banyak," ujar gelandang serang berusia 29 tahun tersebut. 

Akibat hanya mampu memetik satu poin dari dua laga, Real Madrid harus puas berada di dasar klasemen sementara Grup B Liga Champions. Sebelum ditahan imbang Gladbach, 2-2, juara La Liga musim lalu itu dibekap Shakhtar Donetsk 2-3, tengah pekan lalu. Namun, Hazard masih optimistis bisa membawa Madrid melaju ke fase gugur Liga Champions. 

Pemain yang direkrut Madrid pada awal musim lalu dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 100 juta euro itu pun merujuk pada catatan penampilan Los Blancos pada fase penyisihan Liga Champions musim lalu. Seperti halnya pada musim ini, pada saat itu, Madrid hanya bisa memetik satu poin dari dua laga awal. Namun, di empat laga berikutnya, Los Blancos mencatatkan rekor tidak pernah kalah dan akhirnya lolos ke babak 16 besar sebaga runner-up Grup A.

''Harus diakui, start kami pada musim ini tidak bagus. Namun, pada musim lalu, kami menunjukan, setelah hanya memetik satu poin dari dua laga, kami masih bisa lolos. Sekarang, kami masih menyisakan empat partai lagi, dan laga selanjutnya menghadapi Inter Milan akan menjadi laga sulit. Namun, kami harus menunjukkan kami adalah Real Madrid dan layak untuk bisa lolos,'' tutur pemain yang hanya mengemas dua gol dalam 22 penampilan di semua ajang pada musim debutnya memperkuat Madrid.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB