Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Viral, Tweet Bintang Emon Soal Pulau Komodo

Rabu 28 Oct 2020 10:52 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Bintang Emon

Bintang Emon

Komika Bintang Emon kembali mencuri perhatian warganet.

VIVA – Komika Bintang Emon kembali mencuri perhatian warganet. Stand up komedian yang namanya kian ngetop tersebut seakan kerap mampu memberikan sudut pandang berbeda dari sebuah fenomena yang terjadi di masyarakat.

Seperti kabar yang tengah ramai jadi pembicaraan belum lama ini, yakni soal kritik pembangunan Geo Park berkonsep Jurassic Park yang dimaksudkan sebagai investasi pengelolaan destinasi wisata kawasan Pulau Komodo.

Berita tersebut pun sempat ramai menghiasi media nasional belakangan ini setelah sebelumnya viral">viral di media sosial.

Warganet berbondong-bondong menyerukan tagar #SaveKomodo. Tagar tersebut, bahkan masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia.

Baca juga: Pamer Pakai Batik, Bintang Emon Curi Perhatian Warganet

Ternyata, hal ini berawal dari postingan @KawanBaikKomodo di Twitter, yang mengunggah foto sebuah truk masuk ke dalam kawasan komodo di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur.

Seolah hendak menanggapi kabar tersebut, tweet Bintang Emon pun tak luput menyebut satwa langka yang cuma ada di Indonesia itu.

“Komodo yang ga ngelawan penguasa aja rumahnya digusur, apalagi kamu hey,” tulis tweet dari akun @bintangemon itu.

Sontak tweet tersebut pun menjadi viral, dengan lebih dari 10 ribu retweet dan 46 ribu likes serta 609 komentar.

Dari tweet itu pula, para warganet coba mengutarakan pandangannya mengenai polemik tersebut. Pendapat pro-kontra pun mengemuka dan menjadi sorotan warga Twitter.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA