Rabu 28 Oct 2020 10:14 WIB

Ubah Desain Pintu Gerbang, Disney World Florida Diprotes

Penggemar Disney menyampaikan reaksi beragam dari perubahan desain tersebut.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Penggemar Disney menyampaikan reaksi beragam dari perubahan desain tersebut (Foto: Disney World Florida)
Foto: Wikimedia
Penggemar Disney menyampaikan reaksi beragam dari perubahan desain tersebut (Foto: Disney World Florida)

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Disney World di Florida, Amerika Serikat, akan mengubah tampilan gerbang masuknya yang ikonik. Rencana itu menuai kritik dari penggemar yang mengatakan model dan warna gerbang baru bakal menghilangkan kesan magis yang autentik dari taman hiburan.

Lewat pengumuman di Disney Parks Blog, diketahui bahwa gerbang bakal diwarnai emas, biru, dan abu-abu. Bendera warna-warni dipasang di bagian atas gerbang. Selain logo Walt Disney World, ada plang bertuliskan "The Most Magical Place on Earth" (tempat paling ajaib di Bumi).

Baca Juga

Perbandingan antara gambar rancangan tersebut dari gerbang sebelumnya adalah warna logo yang berubah. Jika warna sebelumnya merah, logo pada gerbang baru berwarna putih. Selain itu, hal paling mencolok yakni tidak ada logo kastil yang menjadi ciri khas Disney.

Tulisan pada plang juga berubah, yang sebelumnya bertuliskan "Where Dreams Come True" (Tempat di mana mimpi menjadi nyata). Tokoh Mickey Mouse dan Minnie Mouse yang ada di kiri dan kanan gerbang untuk menyambut pengunjung tetap dipertahankan.

Renovasi akan dimulai pada Senin pekan depan. Penggemar Disney menyampaikan reaksi beragam terhadap pengumuman tersebut. Beberapa mengatakan akan kehilangan nuansa klasik karena hilangnya istana yang sudah jadi identitas Disney.

Sebagian lagi menyayangkan Disney World lebih mementingkan perubahan dekorasi daripada hal yang lebih krusial di tengah pandemi. "Hari ini semakin banyak pekerja (di taman hiburan) yang diberhentikan. Mengecat gerbang, sangat penting," kata seseorang, menyindir.

Tetap saja ada komentar positif yang menyambut baik perubahan tersebut. Menurut mereka, dekorasi yang baru akan menambah sentuhan modern pada area taman hiburan yang lebih klasik. Bagaimanapun, Disney punya alasan terkait perombakan yang dilakukan.

Februari 2020, Wakil Presiden Magic Kingdom Disney World, Jason Kirk, membuat pengumuman bahwa kastil akan dirombak untuk menghormati peringatan 70 tahun film Cinderella. Landmark Magic Kingdom dicat merah muda dengan aksen emas selama beberapa bulan.

Keputusan itu sempat membuat kecewa beberapa penggemar Disney.  Ketika pengunjung pertama kali memasuki taman hiburan pada Juli 2020, setelah pembukaan kembali di masa transisi, renovasi belum sepenuhnya selesai dan menjadi tidak seperti kastil Disneyland.

Kemungkinan, berbagai perubahan itu dilakukan untuk memastikan bahwa Disney World terlihat dalam kondisi terbaik pada peringatan 50 tahun taman pada 1 Oktober 2021. Perwakilan Disney World belum mengonfirmasi dan menyangkal hal tersebut, dikutip dari laman Insider, Rabu (28/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement