Rabu 28 Oct 2020 08:52 WIB

Guardiola Sanjung Performa Impresif City di Markas Marseille

City menang 3-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City Ferran Torres (tengah) merayakan gol ke gawang Olympique Marseille dalam laga lanjutan Liga Champions, Rabu (28/10)..
Foto: EPA-EFE/Guillaume Horcajuelo
Pemain Manchester City Ferran Torres (tengah) merayakan gol ke gawang Olympique Marseille dalam laga lanjutan Liga Champions, Rabu (28/10)..

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Pelatih Manchester City, Josep Guardiola melempar pujian kepada seluruh pemainnya setelah berhasil menggilas Olympique Marseille dengan skor 3-0 pada matchday kedua Grup C Liga Champions 2020/2021. City bertandang ke kesebelasan asal selatan Prancis, Marseille, di Stadion Velodrome, Rabu (28/10) dini hari WIB tadi. Ketiga gol the Citizen dicatat oleh Ferran Torres menit ke-18, Ilkay Guendogan menit ke-76, pun Raheem Sterling menit ke-81.

"Wow, kami bermain bagus dan tidak kebobolan. Kami sangat terkontrol, dan bermain sabar. Saya sangat puas dengan penampilan tim," kata Guardiola menjelaskan dikutip laman resmi UEFA, Rabu (28/10).

Akibat cederanya dua pilar utama mereka di lini depan, Sergio Aguero, serta Gabriel Jesus, Guardiola akhirnya memutuskan memainkan skema 4-3-3 atau 4-3-1-2. Ia menempatkan Torres sebagai false-nine, serta diapit dua penyerang sayap Phil Foden, pun Sterling.

"Ketika mereka bermain dengan lima pemain belakang kami harus membuat permainan yang tinggi dan melebar, sedangkan Sterling pun Foden bermain luar biasa," sambung Guardiola.

Alhasil ini merupakan kemenangan kedua the Citizen pada lanjutan fase grup Liga Champions, sebelumnya mereka sukses menampar FC Porto 3-1. Selain itu, the Citizens juga mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di babak penyisihan grup.

Hal senada juga diucapkan gelandang serang sekaligus kapten tim, Kevin De Bruyne. Pesepak bola asal Belgia itu mengeklaim timnya bermain sesuai dengan instruktur yang diberikan pelatih.

"Kami mengontrol mereka hampir sepenuhnya laga, dan tidak memberikan terlalu banyak peluang. Jadi sungguh menyenangkan bisa meraih kemenangan seperti itu," sambung De Bruyne.

Selain itu, The Citizens telah memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka di fase grup Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam empat musim terakhir setelah 2017/2018 dan 2019/2020.

Untuk sementara City memuncaki klasemen Grup C dengan perolehan angka enam dari dua kemenangan. Rival sekota Manchester United itu hanya terpaut tiga angka dari Porto di urutan kedua klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement