Rabu 28 Oct 2020 05:46 WIB

Ini Bekal untuk Mahasiswa Prodi Adminitrasi Bisnis UBSI

Mereka disiapkan jadi administrator yang andal

Prodi Administrasi Bisnis UBSI menggelar seminar online bertajuk Menuju Profesionalisme untuk mahasiswa baru tahun kuliah 2020/2021.
Foto: Dok UBSI
Prodi Administrasi Bisnis UBSI menggelar seminar online bertajuk Menuju Profesionalisme untuk mahasiswa baru tahun kuliah 2020/2021.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Program Studi (prodi) Administrasi Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sukses menyelenggarakan seminar online ‘Menuju Profesionalisme’ secara live via Zoom conferencing, Selasa (20/10).   Webinar ini bertujuan untuk membekali mahasiswa baru agar siap menjadi administrator yang handal. 

Dipandu oleh Fera Nelfianti, acara ini menghadirkan pembicara Flora Meliana Siahaan  SE, MIKom, CPR.  Ia  merupakan  trainer dari Tempa Trainers Guild  dan juga seorang dosen. 

Menurut Meliana, profesional idak hanya harus pintar.  Namun juga harus memiliki perilaku, pengetahuan, dan keterampilan yang baik. 

“Seseorang dikatakan profesional bukan karena apa yang ia kerjakan,  namun bagaimana ia mengerjakan pekerjaan tersebut,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

Ia menambahkan bahwa mahasiswa harus bisa membangun sifat positif. Sebab,  ini berperan penting untuk dalam menjadi seorang yang profesional. Dengan memiliki sikap mental positif, ia bisa lebih sukses dalam studi dan pekerjaannya daripadi yang berpikir negatif. 

“Menjadi profesional semenjak dini, dimulai menanamkan nilai-nilai B.S.I yaitu being, skill dan interpersonal. Selain itu mulai tentukan tujuan hidup dalam tiga tahun kedepan dengan menerapkan metode SMART yaitu Spesific, Measurable, Achievment, Realistic dan Time Range,” imbuhnya. 

Rara Sarita, mahasiswa semester III ini, yang menjadi  salah satu peserta menanggapi kegiatan ini dengan semangat.  Menurutnya,  webinar ini sangat membantu dirinya berpikir dan berperilaku  positif. 

“Sebagai generasi muda yang hidupnya hanya mengikuti arus air saja, saya menjadi tergugah untuk memikirkan apa yang akan dilakukan tiga tahun ke depan, rencana apa yang akan disiapkan untuk itu semua,” ujarnya. 

Meliana berpesan agar mahasiswa memilih menjadi tipe mahasiswa yang quitter, Camper ataupun Climber. Karena tipe-tipe tersebut juga dapat menentukan keaktifan mahasiswa disetiap perkuliahan maupun kegiatan yang diikuti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement