Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Mahasiswa Peternakan IPB Raih Beasiswa PT Japfa Foundation

Rabu 28 Oct 2020 05:16 WIB

Red: Irwan Kelana

Dekan Fakultas Peternakan IPB Prof dr Sumiati.

Dekan Fakultas Peternakan IPB Prof dr Sumiati.

Foto: Dok IPB University
Beasiswa ini merupakan dukungan terhadap program Merdeka Belajar.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Melalui kerja sama yang terjalin antara Fakultas Peternakan dan PT Japfa Foundation, (26/10), mahasiswa IPB University mendapatkan beasiswa dan kesempatan magang selama enam bulan. Yahya Djanggola, ketua Yayasan Japfa menyampaikan bahwa pemberian beasiswa dan kesempatan magang ini merupakan dukungan terhadap program Merdeka Belajar.

“Beasiswa sekaligus program magang yang ini juga akan kami berikan kepada mahasiswa di kampus lainnya di Indonesia. Sementara itu, kerja sama dengan Fakultas Peternakan IPB University sudah kami lakukan sejak tahun 2018. Sudah ada 13 mahasiswa yang  telah berhasil lulus dari program beasiswa ini. Ada tujuh  mahasiswa yang akan segera lulus dan 14 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa selanjutnya,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Hal serupa disampaikan oleh Direktur Corporate Affairs PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Rachmat Indrajaya. Ia menyampaikan bahwa selain program magang, saat ini Japfa ada program baru yang bernama Bertani untuk Negeri. Program ini merupakan dukungan Japfa Foundation terhadap program pemerintah, sesuai amanah Presiden RI yang menyebutkan bahwa perusahan swasta dapat bekerja  sama dengan universitas-universitas di Indonesia.

“Program magang di Japfa sudah lama dilakukan, hanya saja tidak dilakukan secara terstruktur seperti apa yang akan dilakukan saat ini. Yakni adanya nilai SKS yang diberikan oleh perguruan tinggi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Prof Dr Sumiati, dekan Fakultas Peternakan IPB University mengucapkan terimakasih atas pemberian hibah berupa beasiswa dari PT Japfa Foundation untuk mahasiswa IPB University. Prof Sumiati sangat menyambut baik jika ada program lainnya yang dapat dijadikan suatu kerja sama yang bermanfaat seperti Bertani untuk Negeri atau program magang industri.

“Kami berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan dan dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak,” kata Prof Sumiati

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA