Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Inter Kembali Imbang, Kali Ini Ditahan Shakhtar

Rabu 28 Oct 2020 03:26 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Bek Inter Milan Matteo Darmian (kiri) membuang bola dibayangi pemain Shakhtar Donetsk Taison.

Bek Inter Milan Matteo Darmian (kiri) membuang bola dibayangi pemain Shakhtar Donetsk Taison.

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Inter sudah dua kali bermain imbang dalam dua laga pembuka Grup B Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan belum mampu memetik kemenangan di Grup B Liga Champions 2020/2021. Inter hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Shakhtar Donetsk pada laga kedua grup, di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (28/10) dini hari WIB. Sebelumnya, Nerazzurri ditahan Borussia Moenchengladbach 0-0.

Inter tak mampu memaksimalkan tekanan bertubi-tubi yang mereka lancarkan ke gawang tuan rumah. Dari 12 percobaan, hanya empat yang tepat sasaran dan tak ada yang berbuah gol.

Peluang pertama didapatkan oleh Shakhtar Donetsk di menit ke-9 dengan tendangan bebas di paruh lapangan oleh Valeri Bondar. Tidak ada ancaman berarti ke gawang Inter melalui situasi ini.

Baca Juga

Inter justru bisa membuka peluang emas mereka di menit ke-15 melalui percobaan yang dilakukan Lautaro Martinez saat melanjutkan umpan dari Danilo D'Ambrosio. Tandukan Martinez dari bagian tengah kotak 16 disamatkan dibagian tengah gawang.

Semenit kemudian Romelu Lukaku melesatkan tembakan dengan kaki kirinya di sebelah kiri dari kotak 16. Namun, bola yang mengarah ke tengah dengan mudah diselamatkan oleh kiper. Selanjutnya, Inter nyaris membuka gol melalui percobaan Nicolo Barella yang membentur tiang.

Gagal pada percobaan tersebut, Lukaku kembali mencoba melesatkan tembakan saat melihat ruang terbuka. Namun, bola masih belum menemui sasaran, terlalu melebar ke kiri.

Inter memberikan serangan bertubi-tubi selama pertandingan. Di menit ke-20 giliran Achraf Hakimi yang melalukan percobaan dengan tendangan kaki kanannya, namun berhasil diblokir.

Shakhtar bukan tanpa perlawanan, beberapa peluang juga berhasil mereka ciptakan. Seperti pada menit ke-25 saat Maycon mendapat ruang tembak di dalam kotak 16, namun tendangannya masih meleset.

Selanjutnya, Marcos Antonio di menit ke-36 mencoba melesatkan tendangan jarak jauh dari luar kotak. Tapi masih dapat diselamatkan di bagian tengah gawang. Kedua tim gagal membuka angka hingga istirahat. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Inter menciptakan peluang di menit ke-57 saat Arturo Vidal melesatkan sundulan dari bagian tengah kotak 16, namun masih terlalu tinggi.

Shakhtar mengalami hal yang sama di menit ke-65 saat Viktor Korniienko melepaskan tembakan dari luar kotak 16 melalui situasi bola mati. Tapi masih terlalu melebar ke sisi kanan.

Di menit ke-71 percobaan oleh Vidal dari luar kotak 16 masih bisa diblokir. Kedua tim saling memberikan ancaman ke gawang lawan, hanya saja tidak ada gol yang tercipta dari upaya tersebut.

Kedua tim gagal mencetak angka hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Laga ini pun berakhir dengan skor 0-0.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA