Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Cagub Kalteng: Pemimpin Jangan Hanya Umbar Harapan

Selasa 27 Oct 2020 23:57 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah

H Sugianto Sabran menyambangi warga di pinggiran Sungai Kahayan (ilustrasi)

H Sugianto Sabran menyambangi warga di pinggiran Sungai Kahayan (ilustrasi)

Foto: istimewa
Pemimpin yang baik adalah sosok yang mampu melayani masyarakat dengan optimal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyebut bahwa pemimpin yang baik adalah sosok yang mampu melayani masyarakat dengan optimal. Menurutnya, sosok itu bukan hanya umbar harapan yang belum tentu dapat dibuktikan.

"Sebagai calon pemimpin tentunya, saya ingin masyarakat sejahtera, untuk itu sudah menjadi tugas dan kewajiban pemimpin untuk dapat mengulurkan tangannya membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan," katanya dalam keterangan, Selasa (27/10).

Baca Juga

Sugianto telah menerima aspirasi warga yang meminta agar pemerintah membangun lapangan sebagai pusat kegiatan warga di tengah permukiman. Dia mengaku akan berupaya merealisasikan janji dan membantu secara langsung.

Hal tersebut dia sampaikan saat melakukan blusukan ke tengah masyarakat Kalteng. Dalam kesempatan itu, Sugianto mengunjungi pasar tradisional hingga mengunjungi dan masuk ke berbagai gang rumah warga untuk menyapa dan menyampaikan kelanjutan program pembangunan Kalteng yang sudah ia jalankan selama ini.

Kedatangan cagub pejawat ini lantas mendapat sambutan dari masyarakat yang tumpah ruah di jalanan. Masyarakat tampaknya juga merespons positif blusukan yang rutin dilakukan Sugianto.

Salah satu warga, Agus mengatakan bahwa Sugianto Sabran dan Edy merupakan sosok pemimpin ideal. Agus dan masyarakat mendukung jago yang diusung PDIP ini kembali melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan selama ini.

"Kami salut dengan Pak Sugianto, mau turun ke jalan, mendengarkan keluhan dan membantu. Inilah pemimpin yang baik," kata Agus.

Blusukan telah menjadi agenda rutin dalam kampanye pemenangan calon gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Dalam kesempatan itu juga dia sekaligus meminta doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Kalteng.

 

 

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler