Selasa 27 Oct 2020 23:22 WIB

Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah 9 Orang

Total kasus positif Covid-19 di Tanah Datar sebanyak 371 orang

Rep: Febrian Fachri / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zendrianis. Kabupaten Tanah Datar mencatatkan penambahan sebanyak 9 orang dinyatakan positif hari ini, Selasa (27/10). Total kasus positif covid-19 di Luhak Nan Tuo hingga sekarang sudah 371 orang.
Foto: dok. Humas Pemkab Tanah Datar
Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zendrianis. Kabupaten Tanah Datar mencatatkan penambahan sebanyak 9 orang dinyatakan positif hari ini, Selasa (27/10). Total kasus positif covid-19 di Luhak Nan Tuo hingga sekarang sudah 371 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Kabupaten Tanah Datar mencatatkan penambahan sebanyak 9 orang dinyatakan positif hari ini, Selasa (27/10). Total kasus positif covid-19 di Luhak Nan Tuo hingga sekarang sudah 371 orang.

“Konfirmasi dari hasil pemeriksaan laboratorium, ada tambahan 9 kasus positif covid-19 di Tanah Datar,” kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah. 

9 kasus positif covid-19 di Tanah Datar hari ini adalah pertama, laki-laki umur 38 tahun, pekerjaan sopir yang beralamat di Pandai Sikek Kecamatan X Koto. Kedua, laki-laki umur 13 tahun, pekerjaan pelajar dan beralamat di Pandai Sikek Kecamatan X Koto, ketiga perempuan umur 8 tahun, pekerjaan pelajar, beralamat di Pandai Sikek Kecamatan X Koto, ke empat, laki-laki,l umur 69 tahun, pekerjaan pensiunan, beralamat di Pandai Sikek Kecamatan X Koto, kelima laki-laki umur 5 tahun, pekerjaan pelajar, dan beralamat di Pandai Sikek Kecamatan X Koto, enam, laki-laki umur 18 tahun, pekerjaan mahasiswa, berlalamat di Jorong Sembayan Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara,  ketujuh perempuan umur 52 tahun, pekerjaan rumah tangga, dan beralamat di Jorong Hilie Balai Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto, ke delapan perempuan umur 43 tahun, pekerjaan ASN Kota Padang, dan beralamat  di Sungai Talang Paninjaun Kecamatan X Koto, terakhi perempuan umur 52 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, dan beralamat di Jorong Belerong Bunta Nagari Rao-rao Kecamatan Sungai Tarab.

Roza juga merinci hari ini ada 9 orang kasus positif covid-19 Tanah Datar yang berhasil sembuh. Yakni laki-laki umur 28 tahun, pekerjaan THL dan beralamat di Balai Labuah Bawah Kecamatan Lima Kaum, kedua, perempuan umur 46 tahun, pekerjaan guru swasta dan beralamat di Perum Rizano Cubadak Kecamatan Lima Kaum, ketiga, laki-laki, umur 43 tahun, pekerjaan ASN dan beralamat di Balai Batu Kecamatan Lima Kaum, ke empat perempuan umur 60 tahun, pekerjaan rumah tangga dan  beralamat di Koto Baranjak, Kecamatan Lima Kaum. Kelima laki-laki umur 42 tahun, pekerjaan swasta, beralamat di Pasar Rabaa Kecamatan X Koto, ke enam, laki-laki umur 31 tahun, pekerjaan swasta, beralamat di Tanjung Barulak Kecamatan Tanjung Baru, ke tujuh, perempuan umur 34 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, beralamat di Luak Gadang Gurun Kecamatan Sungai Tarab, ke delapan perempuan umur 43 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan beralamat di Jorong Nan IX Kecamatan Salimpaung dan ke sembilan perempuan umur 60 tahun, pekerjaan rumah tangga, ia beralamat Jorong Mandahiling Kecamatan Salimpaung

Total akumulasi kasus konfirmasi positif di Tanah Datar sampai hari ini sebanyak 371 orang. Terdiri dari 3 orang dirawat di RSUD Pariaman, 2 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 8 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 4 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 3 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 5 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 1 orang dirawat di RS Unand Padang, 7 orang karantina di PPSDM Baso, 2 orang karantina di Padang Panjang, dan 104 orang isolasi mandiri, 221 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 11 orang. 

“Sementara suspek 21 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 37 orang,” ucap Roza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement