Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Tani Hub Pasok Bahan Baku Wong Solo Grup

Rabu 28 Oct 2020 00:25 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Dwi Murdaningsih

Startup teknologi pertanian, Tani Hub, menjalin kerja sama dengan pelaku industri kuliner Wong Solo Group. Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/10).

Startup teknologi pertanian, Tani Hub, menjalin kerja sama dengan pelaku industri kuliner Wong Solo Group. Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/10).

Foto: Republika/binti sholikah
Tani Hub akan memasok bahan baku yang dibutuhkan jaringan restoran Wong Solo Grup.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Startup teknologi pertanian, Tani Hub, menjalin kerja sama dengan pelaku industri kuliner Wong Solo Group. Penandatanganan naskah kerja sama dilakukan di salah satu restoran Wong Solo Grup di Solo, Jawa Tengah, Selasa (27/10).

Kerja sama tersebut meliputi jual beli, produksi, distribusi produk-produk segar maupun olahan, hingga pendanaan untuk pengembangan usaha. Poin utamanya, Tani Hub akan memasok bahan baku bagi ratusan restoran Wong Solo Grup di seluruh Indonesia.

CEO dan Co-founder TaniHub Group, Ivan Arie Sustiawan, mengatakan kerja sama yang dibangun dengan Wong Solo Group memperbesar akses kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam menikmati hasil panen petani dan memperbesar serapan hasil pertanian.

"Kami berharap dengan adanya Tani Hub ini bisa membantu para petani lokal yang dimana mereka bisa memasarkan produk-produknya untuk jaringan Wong Solo Grup di seluruh Indonesia. Harapannya semakin banyak petani yang terbantu," kata Ivan kepada wartawan seusai acara penandatanganan naskah kerja sama.

Ivan memastikan, ke depannya Tani Hub akan memasok segala macam bahan baku yang dibutuhkan oleh jaringan restoran Wong Solo Grup. Hal itu sekaligus menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa bisnis kuliner Wong Solo Grup mendapatkan dukungan penuh dari Tani Hub.

"Otomatis ini bisa menggeliatkan bisnis kuliner dan juga budidaya petani. Hasil panennya nanti kami tawarkan ke Wong Solo Grup. Kalau ini berjalan membantu 200 outlet ini akan menjadi sinergi positif dan kami bisa menyuplai secara konsisten ke Wong Solo Grup," imbuhnya.

Timbal baliknya, TaniHub akan memasarkan produk-produk olahan siap saji milik Wong Solo Group ke semua saluran penjualan, seperti pasar modern, toko-toko kelontong, serta hotel, restoran, dan katering.

"Ada timbal balik, salah satunya produknya Makanku itu bisa dibantu teman-teman kami di komersial untuk dipasarkan melalui platform kami," ujarnya.

Wong Solo Grup menciptakan inovasi makanan sehat siap saji yang dapat disimpan hingga satu tahun yang diberi nama Makanku. Restoran Makanku berada di Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Ada berbagai varian menu makanan cepat saji, antara lain, rendang daging, ayam balado, ayam asam manis, gulai ikan, dan gudeg yang dikemas bersama nasi. Produk tersebut telah mendapat izin edar dari BPOM dan lulus sertifikasi halal MUI.

Sementara itu, Pemilik Wong Solo Grup, Puspo Wardoyo, mengatakan, melalui kerjasama tersebut, Wong Solo Group akan memberikan akses kepada TaniHub untuk memasok kebutuhan restoran yang dikelola oleh Wong Solo Group. Sehingga restoran akan lebih efisien dan memperoleh bahan baku dengan kualitas yang lebih terjamin.

Dia menyebut, produk Makanku butuh bahan baku seperti kentang, telur, cabai, dan sebagainya.

"Tani Hub menyediakan bahan baku yang kualitasnya bagus, harganya lebih murah, partai besar, dan lebih fleksibel pembayarannya bisa bulanan atau tahunan. Jadi lebih menguntungkan," ungkap Puspo Wardoyo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA