Selasa 27 Oct 2020 22:11 WIB

Inter Belum Terkalahkan Hadapi Shaktar Donetsk

Inter meraih dua kemenangan dan sekali imbang hadapi Shaktar Donetsk.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 Romelu Lukaku dari Inter Milan.
Foto: AP/Luca Bruno
Romelu Lukaku dari Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Inter Milan siap melanjutkan petualangan pada ajang Liga Champions musim 2020/21. Beberapa jam lagi Nerazzurri meladeni ketangguhan tuan rumah Shakhtar Donetsk.

Kedua tim tergabung di Grup B. Duel tersebut berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Rabu (28/10) dini hari WIB. Menurut Opta, berikut beberapa fakta berkaitan dengan pertandingan itu.

Baca Juga

Kedua tim sudah tiga kali bertemu di berbagai kompetisi Eropa. Hasilnya Inter meraih dua kemenangan, dan sekali imbang.

Inter tidak kebobolan dalam dua dari tiga laga kontra Shakhtar. Perinciannya, Nerazzurri menang 2-0 pada kualifikasi Liga Champions, sekitar Agustus 2005. Kemudian unggul lima gol tanpa balas pada semifinal Liga Europa musim lalu.

Shakhtar Donetsk mengalami kekalahan dalam dua pertandingan terakhir melawan tim Italia pada kompetisi Eropa. Inter Milan belum pernah tumbang saat berhadapan dengan wakil Ukraina.

Hitungan dari berbagai kompetisi Eropa. Dari sembilan pertandingan kontra  tim Ukraina, Nerazzurri meraih enam kemenangan, dan imbang di tiga laga.

Shakhtar Donetsk tanpa kemenangan dalam enam partai kandang terakhir pada ajang Liga Champions. Semuanya berlangsung di putaran grup.

Perinciannya, dari enam pertandingan tersebut, Donetsk mengalami kekalahan dan hasil imbang, masing-masing di tiga partai. Kemenangan kandang terakhir armada Hirnyky di kompetisi terelit benua biru, terjadi pada Februari 2018. Saat itu Shakhtar menumbangkan wakil Italia, AS Roma 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement