Rabu 28 Oct 2020 06:00 WIB

Irit yang Hit: Paham Prioritas tanpa Korbankan Identitas

Irit yang hits seperti memilih Honda BeAT terbaru dari Astra Honda Motor

SkinnyIndonesian24 dan Pandji kasih contoh konkritnya melalui pemilihan skutik alias skuter metik. Tahu dong, PT Astra Honda Motor (AHM) di awal tahun 2020 ini baru ngeluarin skutik Honda BeAT Series? Yang paling mencengangkan dari skutik ini adalah pemakaian bahan bakarnya yang irit.
Foto: AHM
SkinnyIndonesian24 dan Pandji kasih contoh konkritnya melalui pemilihan skutik alias skuter metik. Tahu dong, PT Astra Honda Motor (AHM) di awal tahun 2020 ini baru ngeluarin skutik Honda BeAT Series? Yang paling mencengangkan dari skutik ini adalah pemakaian bahan bakarnya yang irit.

REPUBLIKA.CO.ID, Pandemi Covid-19 yang menghantam seluruh dunia memaksa semua orang untuk segera membuat strategi dan kebiasaan hidup baru. Gimana nggak, dari mulai kebiasaan ngumpul sampai kebiasaan belanja, terkena dampaknya. Kita yang dulu santai aja cipika-cipiki (cium pipi kanan cium pipi kiri, red) kalau ketemu teman-teman, sekarang mau salaman aja bingung. Dulu kita dengan bangga ikutan arus Hype Beast, kini harus mikir berulang kali untuk belanja online.

Siapa sangka situasi seperti ini bisa terjadi di tengah keseharian kita yang semakin terbuka dan borderless. Semua hal memang selalu berubah, itu sudah jadi hukum dunia. Nggak ada yang abadi, karena hanya perubahan itulah yang abadi. Pernah kan dengar idiom itu? Kondisi kekinian kayaknya jadi bukti terdekat. Tapi mari kita sikapi perubahan ini dengan mindset positif: bahwa kita sebagai manusia pasti bisa menemukan jalan keluarnya dan menjalani semuanya dengan baik.

Sebagai anak muda, tentu kita mesti jadi yang terdepan menggaungkan optimisme ini. Semuanya udah jauh lebih mudah kok sekarang, nggak seperti jaman orang tua kita dulu. Nggak bisa ketemuan langsung, ya bisa ketemuan online via apps. Nggak bisa beli baju ke mall, kan bisa via online shop atau website resmi brand fashion yang kamu suka. Nggak bisa sering-sering ngopi, ya datengin kopinya ke rumah kamu, antar pakai jasa pengiriman.

Situasi sekarang juga mengingatkan kita akan pepatah jaman baheula. Hemat pangkal kaya. Yakin deh, kebanyakan dari kita udah nggak pakai pedoman ini, atau malahan udah lupa. Padahal justru pepatah ini yang bisa menyelamatkan kita di situasi yang serba nggak menentu seperti sekarang ini. Hemat alias irit.

Irit berarti pelit? Siapa bilang. Irit itu artinya tahu caranya pakai duit. Irit berarti paham gimana mengelola pengeluaran. Paham skala prioritas, tanpa harus mengorbankan indentitas. Daripada punya sepatu harga jutaan tapi uang kos nunggak. Atau punya tas limited edition tapi pulpen masih minjem. Waduh nggak banget, deh! Udah nggak jaman kita maksain punya sesuatu yang keren tapi mengorbankan kebutuhan kita yang lain. Bisa kok kita dapetin semuanya dengan gaya hidup irit.

Irit bikin nggak bisa hits? Aduh salah besar. Kalau kamu irit, berarti kamu cerdas. Apalagi kalau irit terus ngehits, wah udah deh, that is the real definition of SWAG.

Kebiasaan irit ini bukannya nggak mungkin dilakukan anak muda. Contohnya aja yang udah dilakukan sama SkinnyIndonesian24 dan Pandji Pragiwaksono. Beberapa waktu lalu mereka pernah viral dengan kontennya “YouTuber Hits Juga Ngirit?”. Di sini mereka kasih lihat kalau YouTuber yang penghasilannya udah bukan gaji orang kebanyakan, tetap menerapkan prinsip irit tapi tetap bisa hits dengan pilihannya.

Irit nggak harus selalu mengorbankan penampilan jadi nggak keren. SkinnyIndonesian24 dan Pandji kasih contoh konkritnya melalui pemilihan skutik alias skuter metik. Tahu dong, PT Astra Honda Motor (AHM) di awal tahun 2020 ini baru ngeluarin skutik Honda BeAT Series? Yang paling mencengangkan dari skutik ini adalah pemakaian bahan bakarnya yang irit. Untuk setiap liter bensinnya, kamu udah bisa menempuh jarak 60,6 km! Kalau kamu isi full tank 4,2 liter, berarti kamu udah bisa jalan-jalan sejauh 254,52 km. Irit banget! Kebayang nggak, kamu udah bisa ngejar apapun yang jadi impianmu kemana aja, tuh.

photo
Tagar irit biar hits - (AHM)

Tapi meskipun irit, nggak berarti penampilan jadi nomor sekian. Honda BeAT Series tetap tampil dengan ciri khas body ramping dan sporty. Warna-warnanya pun khas anak muda. Ada 9 varian warna dari kedua tipenya, yaitu CBS dan CBS-ISS. Bagasinya kini lebih luas, dan lampu depan LED nya berkesan mewah yang bakal membuat kamu lebih nyaman berkendara di malam hari.

Soal teknologi, jangan ditanya. Honda BeAT kan memang dari dulu jagonya skutik berteknologi canggih. Fitur-fiturnya selalu terdepan dan digemari. Gimana nggak percaya, udah 12 tahun lho, Honda BeAT jadi motor favorit anak muda, dan tetap dipercaya sampai sekarang. Orang-orang yang pakai Honda BeAT pasti nggak akan kesulitan mengejar mimpinya. Dengan Honda BeAt yang irit, jadi pengeluaran kamu bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain, dan untuk mewujudkan mimpi-mimpimu yang keren itu.

Itu dia salah satu contoh piihan gaya hidup irit yang malah bisa bawa kamu kemana aja, bisa mendukung kamu mewujudkan mimpi-mimpi pentingmu tanpa harus ketinggalan gaya hits.

Apalagi sekarang bertepatan dengan momen Sumpah Pemuda, sebuah momentum yang tepat buat kita menegaskan kembali janji yang ingin kita buat agar segala cita cita dan mimpi yang ingin kita raih tercapai. Makanya PT Astra Honda Motor di momen ini, mengajak anak muda Indonesia untuk punya pemikiran smart, yang nggak cuma bisa bantu kita menggapai mimpi, tapi juga mampu menularkan gaya hidup positif demi kemajuan bangsa. Salah satunya kebiasaan irit yang bisa jadi gaya hidup hits biar kita selalu siap sedia di segala situasi.

Jadi gimana, udah bisa tancap gas gaya hidup irit yang tetap hits di momen Sumpah Pemuda ini? Kalau generasi muda bisa, pasti Indonesia juga bisa!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement