Selasa 27 Oct 2020 22:00 WIB

Sambut Olympiakos, Porto Incar Poin Perdana di Kandang

FC Porto akan menjamu Olympiakos di lanjutan Liga Champions grup C.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Kapten Porto, Pepe, (tengah) bersama rekan-rekan setimnya.
Foto: EPA-EFE/MANUEL FERNANDO ARAUJO
Kapten Porto, Pepe, (tengah) bersama rekan-rekan setimnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- FC Porto akan menjamu Olympiakos di lanjutan Liga Champions grup C, Rabu (28/10) dini hari WIB. Tampil di Estadio do Dragao, mereka akan mengincar poin perdana di level Eropa. 

Tim raksasa Portugal itu sama sekali belum memetik poin dari laga perdana. Sebab pekan lalu, mereka ditaklukan Manchester City dengan skor 1-3. Pelatih Porto, Sergio Conceicao bahkan sempat protes karena tidak senang dengan wasit pertandingan saat itu.

Baca Juga

Kendati demikian, mereka tidak boleh kembali tersulit emosi menghadapi Olympiakos. Sebab, mental tim wakil Yunani itu sedang di atas angin karena sudah mengantongi tiga poin dari pertandingan melawan Marseille. 

Poin perdana wajib dipetik oleh Porto jika ingin meneruskan langkah mereka ke fase selanjutnya. Moussa Marega mungkin dapat menjadi salah satu pilihan alih-alih menaruhnya di bangku cadangan. 

Kemudian pemain asal Jepang, Shoya Nakajima bisa dipasangkan dengan Mateus Uribe untuk menyalurkan bola ke lini depan. Di sisi sayap, posisi tersebut bisa diserahkan pada Jesus Corona. 

Porto juga bisa kembali mengadaptasi formasi 3-5-2 seperti yang mereka lakukan saat melawan Gli Vicente di Liga Primera, akhir pekan lalu. Dengan pola tersebut, mereka mampu merebut kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement