Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Mathias Muchus-Maudy Koesnaedi Bersanding di Losmen Bu Broto

Rabu 28 Oct 2020 03:45 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Mathias Muchus dalam virtual press conference pengumuman peluncuran film terbaru, Losmen Bu Broto, Selasa (27/10).

Aktor Mathias Muchus dalam virtual press conference pengumuman peluncuran film terbaru, Losmen Bu Broto, Selasa (27/10).

Foto: Tangkapan Layar
Losmen Bu Broto diangkat dari serial TV yang populer pada 1980-an.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor Mathias Muchus kembali terlibat dalam proyek Losmen. Jika dulu dia berperan sebagai Tarjo, kali ini Mathias Muchus akan memerankan Pak Broto alias bapak dari Tarjo dalam versi layar lebar Losmen produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment.

Produser Eksekutif Paragon Pictures, Robert Ronny, menyebut filmnya akan berjudul Losmen Bu Broto itu. Ia punya alasan tersendiri untuk melibatkan Mathias dalam reboot dari serial TV legendaris '80-an Losmen.

“Mathias Mmuchus adalah orang yang paling kenal dengan karakter Pak Broto dan Bu Broto. Jadi sudah menjadi keharusan melibatkan Mathias Muchus dalam pembuatan film ini,” kata Robert dalam dalam konferensi pers virtual pengumuman peluncuran film Losmen Bu Broto, disimak di Jakarta, Selasa (27/10).

Selain itu, Robert mengatakan, tim membutuhkan aktor-aktris terbaik sekaligus berpengalaman untuk menghidupkan lagi karakter-karakter legendaris yang mewarnai layar kaca tahun 1980-an itu. Meskipun belum memberi bocoran, Robert mengatakan karakter Losmen lainnya akan diperankan oleh aktor dan aktris muda yang sedang naik daun.

Sembari bercanda, Mathias mengaku sangat beruntung tidak mengulang karakternya sebagai Tarjo dan malah memerankan Pak Broto yang dulu adalah ayahnya di serial Losmen.

"Dulu saya berperan sebagai Tarjo, anak dari Pak Broto. Sekarang justru saya berperan sebagai Pak Broto, karena memang sesuai dengan umurnya. Mungkin ada semacam tantangan yang lebih besar untuk saya sebagai aktor,” ujar dia.

photo
Artis Maudy Koesnaedi dalam virtual press conference pengumuman peluncuran film terbaru, Losmen Bu Broto, Selasa (27/10). - (Tangkapan Layar )

Nantinya, Mathias Muchus didampingi Maudy Koesnaedi sebagai Bu Broto. Maudy pun mengaku tertantang memerankan karakter yang dulu diperankan oleh Mieke Wijaya itu.

"Setiap peran selalu ada tantangannya sendiri. Memeran tokoh legendaris yang hidup di mata penggemar, jadi menjadi semangat saya untuk memberikan yang terbaik,” kata dia.

Maudy bersyukur dokumentasi karakter Bu Broto cukup banyak. Pun ada Mathias Muchus yang membantunya mendeskripsikan karakter Bu Broto. Selain itu, sutradara dan produser juga memberikan arahan melalui diskusi untuk menemukan karakter Bu Broto dalam film Losmen Bu Broto.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA