Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

UBSI Kembali Masuk Peringkat 100 Besar Affiliations Sinta

Selasa 27 Oct 2020 20:13 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI meraih peringkat 90 skala Nasional Affiliations Sinta versi Kementrian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN).

UBSI meraih peringkat 90 skala Nasional Affiliations Sinta versi Kementrian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN).

Foto: Dok UBSI
Pemeringatan itu dikeluarkan oleh Kemenristek/BRIN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali masuk pemeringkatan Sinta versi Kementrian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN). Peringkat 90 untuk skala Nasional dan peringkat 62 selama tiga tahun terakhir. Pemeringkatan ini dapat dilihat pada laman https://sinta.ristekbrin.go.id/. 

Taufik Baidawi, kepala bagian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UBSI mengatakan pencapaian ini tidak terlepas dari peran seluruh dosen yang telah melakukan update ID Google Scholar, ID Sinta dan ID Scopus.

“Publikasi baik di Seminar Nasional atau Internasional, dan juga publikasi di Jurnal Nasional terakreditasi RistekBrin dan Jurnal Internasional dan juga peningkatakan jumlah sitasi artikel Dosen sangat mempengaruhi hasil pemeringkatan ini,” kata Taufik dalam keterangan tertulis,  Selasa (27/10).

Ia menjelaskan dengan jumlah data dosen sebanyak 966 yang telah verified Authors, kemudian ada 20 Jurnal yang telah ter-akreditasi RistekBrin, hal ini turut memberikan kontribusi terhadap peningakatan score affiliation sinta. 

“Saat ini peringkat National Rank UBSI berada pada peringkat 90 dengan Score Overall 1.427 dan 3 Years 24.298, sedangkan Peringkat 3 National Rank UBSI berada pada peringkat 62, dengan 3 years score 631 atau 3 Years Score V2 19.638,” ungkap Taufik.

Lebih lanjut ia berharap akan ada lebih banyak lagi penelitian-penelitian yang akan dipublikasi oleh dosen-dosen UBSI, sehingga ke depannya UBSI akan lebih baik lagi baik pemeringkatan dalam skala Nasional ataupun Internasional.

“Melalui LPPM, kami akan terus mendorong dan memotivasi seluruh dosen UBSI agar lebih banyak lagi penelitian-penelitian yang dihasilkan dan juga mampu memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat Indonesia,”  paparnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA