Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Emirates Luncurkan Jalur Biometrik Terintegrasi di Bandara

Selasa 27 Oct 2020 19:37 WIB

Red: Hiru Muhammad

Sebagai bagian dari komitmen Emirates untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman yang tidak tertandingi bagi pelanggannya, Emirates telah meluncurkan jalur biometrik terintegrasi di Bandara Internasional Dubai (DXB). Pengalaman di bandara dengan teknologi nirsentuh ini sudah terbuka untuk semua penumpang Emirates yang akan bepergian dari dan melalui Dubai.

Sebagai bagian dari komitmen Emirates untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman yang tidak tertandingi bagi pelanggannya, Emirates telah meluncurkan jalur biometrik terintegrasi di Bandara Internasional Dubai (DXB). Pengalaman di bandara dengan teknologi nirsentuh ini sudah terbuka untuk semua penumpang Emirates yang akan bepergian dari dan melalui Dubai.

Foto: istimewa
Biometrik nirsentuh merupakan upaya Emirates untuk memberi ketenangan ke pelanggan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebagai bagian dari komitmen Emirates untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman yang tidak tertandingi bagi pelanggannya, Emirates telah meluncurkan jalur biometrik terintegrasi di Bandara Internasional Dubai (DXB). Pengalaman di bandara dengan teknologi nirsentuh ini sudah terbuka untuk semua penumpang Emirates yang akan bepergian dari dan melalui Dubai.

Jalur biometrik terintegrasi ini akan memberikan perjalanan yang mulus bagi penumpang dimulai dari check-in sampai ke gerbang keberangkatan, memperlancar arus penumpang di bandara dengan mengurangi kontak untuk pemeriksaan dokumen dan mengurangi antrian. Memanfaatkan teknologi biometrik terbaru, yaitu perpaduan pengenalan wajah dan iris, penumpang Emirates sekarang dapat melakukan check-in, melewati imigrasi, memasuki Emirates Lounge, dan naik ke pesawat hanya dengan berjalan. Berbagai titik kontak di jalur biometrik memungkinkan perjalanan nirsentuh yang higienis, mengurangi interaksi manusia, dan menekankan kesehatan dan keselamatan.

Adel Al Redha, Chief Operating Officer Emirates mengatakan: "Kami selalu berfokus pada memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa di setiap titik kontak. Sekarang lebih penting daripada sebelumnya untuk menggunakan teknologi dan menerapkan produk, serta memperkenalkan proses yang berfokus tidak hanya pada pelacakan pelanggan yang cepat, tetapi lebih pentingnya memastikan kesehatan dan keselamatan selama perjalanan. Jalur

biometrik nirsentuh yang canggih ini adalah yang terbaru dari rangkaian inisiatif kami untuk meyakinkan dan memberikan ketenangan pikiran bagi pelanggan kami bahwa perjalanan dengan Emirates akan berjalan mulus."

Titik kontak biometrik saat ini dipasang di meja check-in Kelas Utama (First), Bisnis dan Ekonomi tertentu di Terminal 3 di DXB, gerbang imigrasi termasuk "terowongan pintar", pintu masuk lounge premium Emirates di concourse B dan gerbang keberangkatan tertentu. Area tempat peralatan biometrik dipasang akan ditandai dengan jelas dan unit tambahan akan dipasang di setiap titik kontak di masa mendatang.

The Smart Tunnel, sebuah proyek oleh Direktorat Jenderal Urusan Kependudukan dan Orang Asing di Dubai (GDRFA) dan Emirates, adalah kontrol paspor pertama di dunia di mana penumpang cukup berjalan melalui terowongan dan "diperiksa" oleh otoritas imigrasi tanpa intervensi manusia atau kebutuhan stempel paspor fisik.

Emirates juga merupakan maskapai penerbangan pertama di luar Amerika yang menerima persetujuan untuk pemeriksaan biometrik dari Perlindungan Perbatasan dan Bea Cukai AS (CBP). Penumpang yang terbang dari Dubai ke tujuan Emirates di AS akan dapat memilih teknologi pengenalan wajah di gerbang keberangkatan.

Jalur biometrik ini adalah yang terbaru dari sejumlah inisiatif Emirates untuk memberikan pengalaman perjalanan nirsentuh yang cerdas. Pada bulan lalu, Emirates telah memperkenalkan layanan lain termasuk check-in mandiri dan kios penyerahan bagasi di DXB untuk pengalaman bandara yang lebih lancar.

Fleksibilitas dan jaminan: Kebijakan pemesanan Emirates menawarkan fleksibilitas dan kepercayaan diri kepada pelanggan untuk merencanakan perjalanan mereka. Pelanggan yang membeli tiket untuk perjalanan pada atau sebelum tanggal 31 Maret 2021 dapat menikmati syarat dan opsi pemesanan ulang jika harus mengubah rencana perjalanan mereka. Pelanggan dapat mengubah tanggal perjalanan, memperpanjang masa berlaku tiket selama dua tahun, atau mengubah tiket menjadi voucher perjalanan untuk digunakan pada pembelian terkait penerbangan di masa mendatang untuk diri sendiri atau keluarga dan teman-teman. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.emirates.com/id/indonesian/help/covid-19/ticket- options.

Perlindungan global gratis untuk COVID-19: Penumpang Emirates dapat bepergian dengan percaya diri karena Emirates telah berkomitmen untuk menanggung biaya pengobatan untuk COVID-19 apabila mereka didiagnosis dengan COVID-19 saat dalam perjalanan dan jauh dari rumah. Perlindungan ini belaku untuk penerbangan hingga 31 Desember 2020 dan berlaku untuk 31 hari terhitung mulai saat penumpang pertama terbang. Artinya, penumpang dapat terus menikmati perlindungan ini bahkan jika berpergian ke kota lain setelah tiba di tujuan Emirates mereka. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: www.emirates.com/id/indonesian/help/covid19-cover.

Kesehatan dan keselamatan Anda: Emirates telah menerapkan serangkaian langkah komprehensif dari awal hingga akhir perjalanan untuk memastikan keselamatan penumpang dan karyawan di darat dan di udara, termasuk membagikan perlengkapan kebersihan gratis berisi masker, sarung tangan, dan tisu antibakteri untuk semua penumpang. Untuk informasi lebih lanjut tentang langkah-langkah keamanan dan layanan yang tersedia di setiap penerbangan, kunjungi: www.emirates.com/id/indonesian/help/your-safety

Untuk informasi lebih lanjut tentang syarat dan ketentuan masuk bagi pengunjung internasional ke Dubai, kunjungi: www.emirates.com/flytoDubai.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA