Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Vokalis Black Sabbath Hampir Jadi Anggota Van Halen

Selasa 27 Oct 2020 19:22 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Vokalis Black Sabbath Ozzy Osbourne mengaku mengagumi Eddie Van Halen sebagai musisi.

Vokalis Black Sabbath Ozzy Osbourne mengaku mengagumi Eddie Van Halen sebagai musisi.

Foto: EPA
Eddie kabarnya pernah meminta vokalis Black Sabbath jadi vokalis Van Halen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok penyanyi Ozzy Osbourne memang sangat lekat dengan band heavy metal Black Sabbath. Ozzy ternyata sempat mendapatkan tawaran untuk bergabung bersama band rock Van Halen.

Kejadian unik ini dikisahkan oleh Ozzy dalam siaran "Ozzy Speaks" di SiriusXM. Dalam kesempatan tersebut, penyanyi asal Inggris itu mengatakan, mendiang Eddie Van Halen pernah meminta Ozzy untuk bergabung ke dalam band besutannya, Van Halen.

Pertanyaan ini disampaikan oleh Eddie satu kali melalui telepon kepada Ozzy. Uniknya, pertanyaan ini diutarakan jauh hari setelah Van Halen memiliki vokalis, yaitu Sammy Hagar.

"Saya rasa dia sedikit mabuk," canda Ozzy, seperti dilansir Fox News.

Tentu tawaran tersebut tidak diterima oleh Ozzy. Meski menolak tawaran tersebut, Ozzy memuji dan mengagumi Eddie sebagai musisi.

Menurut Ozzy, Eddie merupakan sosok musisi yang dapat memainkan musik dengan cara yang revolusioner. Menurut Ozzy, gitaris Van Halen tersebut memiliki kemampuan yang sangat piawai ketika memainkan gitarnya.

"Tangannya bisa berubah seperti laba-laba. Dia luar biasa. Dia selalu membuat (bermain gitar) tampak seperti sangat mudah," puji Ozzy.

Eddie mendirikan band Van Halen sejak 1972 bersama saudaranya, /drummer Alex Van Halen, pemain bass Mark Stone, dan penyanyi David Lee Roth. Eddie tutup usia di umur 65 tahun pada 6 Oktober 2020 akibat kanker tenggorokan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA