Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Hadapi Monchengladbach, Zidane Minta Madrid Fokus

Selasa 27 Oct 2020 19:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

epa08762795 Real Madrid

epa08762795 Real Madrid

Foto: EFE
Zidane meminta pasukannya tetap menjaga fokus selama 90 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, MONCHENGLADBACH -- Pada akhir pekan lalu, Real Madrid menunjukkan kinerja impresif. El Real menumbangkan Barcelona di pentas La Liga Spanyol.

Si putih digdaya saat tampil di Stadion Camp Nou, markas Barca. Karim Benzema dan rekan-rekan unggul 3-1 dalam duel bertajuk El Clasico itu.

Kini, fokus Madrid menuju Eropa. Beberapa jam lagi, skuat polesan Zinedine Zidane menjalani matchday kedua Grup B Liga Champions kontra Borussia Monchengladbach.

Baca Juga

Duel tersebut berlangsung di Borussia-Park, Rabu (28/10) dini hari WIB. "Kami ingin tampil seperti yang kami lakukan di El Clasico," kata Zidane dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (27/10).

Ia menaruh respek pada kubu Gladbach. Menurut Zizou, wakil Jerman itu bisa memberi masalah bagi pertahanan mereka setiap saat.

Karenanya, Zidane meminta pasukannya tetap menjaga fokus selama 90 menit.  Harapannya, bisa meraih poin penuh usai pertandingan berakhir.

"Kami harus menampilkan performa bagus, berjuang sebagai sebuah tim," ujar Zidane.

Pada kesempatan serupa, awak media menanyakan situasi Sergio Ramos. Sang kapten belum mendapatkan kejelasan perpanjangan kontrak dari Madrid.

Masa tugas Ramos di El Real hingga Juni tahun depan. Ia meminta kontraknya diperpanjang dua tahun setelah musim panas 2021.

Namun, Los Blancos memiliki kebijakan berbeda. Klub tersebut hanya bersedia memperpanjang kontrak setahun untuk pemain yang berumur 30 tahun ke atas. Usia bek tengah tim nasional Spanyol itu telah menyentuh angka 34.

Untuk sementara, negosiasi kedua kubu mengalami kebuntuan. Zidane enggan mengomentari dinamika tersebut. "Kami harus fokus pada pertandingan, dia juga demikian," tutur juru taktik berkebangsaan Prancis ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA