Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Jelang Vs Juve, Messi Berharap Ronaldo Pulih dari Covid-19

Selasa 27 Oct 2020 18:53 WIB

Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman.

Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Sebelum melawat ke markas Juventus, Barcelona menghadapi pekan tak mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pertandingan matchday kedua Liga Champions 2020/2021 akan mempertemukan dua kesebelasan sarat sejarah, Juventus versus Barcelona. Kedua tim raksasa itu akan berlaga pada lanjutan fase Grup G yang akan berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Juve telah membuktikan legasinya sebagai tim terbaik Serie A Liga Italia dengan berhasil menjadi kampiun selama sembilan musim berturut-turut. Sedangkan Barca, menjelma menjadi tim paling menakutkan dalam kurun waktu satu dekade terakhir.

Gelontoran banyak trofi menjadi bukti, Los Azulgrana, julukan Barca, masih merupakan tim yang patut diwaspadai, pun sejatinya Barca kerap kesulitan saat berlaga di Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Menariknya, laga kali ini bukan sekadar pertandingan antardua tim penguasa. Akan tetapi, publik juga bakal disajikan pertempuran dua rival abadi antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Messi, bintang Barcelona, bahkan sangat berharap jika seteru abadinya, Ronaldo, cepat pulih dari Covid-19 dan dapat bermain melawannya di ajang kompetisi paling bergengsi.

"Hari Rabu (waktu setempat) nanti akan ada tantangan dan kami sangat berharap Ronaldo ada di sana dan segera pulih dari Covid-19," kata Messi menegaskan dikutip DAZN, Selasa (27/10).

Barcelona menghadapi pekan tak mudah. Setelah tersambar petir akibat kalah dari Real Madrid pada akhir pekan lalu, Barca akan melawat ke markas Juventus. Artinya, Barca harus berjibaku ketika menjadi tamu dari tim raksasa Italia itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA