Selasa 27 Oct 2020 17:35 WIB

Bertepatan Sumpah Pemuda, Pengurus DPC HIPPI Sleman Dilantik

Kepengurusan DPC HIPPI 2020-2025 menargetkan anggota sebanyak 1.000 orang.

Ketua umum HIPPI Sleman Atik Sri Purwantiiningsih  (jilbab putih) dengan para pengurus saat gladi bersih Pelantikan HiPPI Sleman di Hotel Cakrakusuma, Sleman , Selasa (27/10) sore.
Foto: dokpri
Ketua umum HIPPI Sleman Atik Sri Purwantiiningsih (jilbab putih) dengan para pengurus saat gladi bersih Pelantikan HiPPI Sleman di Hotel Cakrakusuma, Sleman , Selasa (27/10) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (DPC HIPPI) Kabupaten Sleman akan dilantik bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda di Hotel Cakra Kusuma, Rabu (28/10).

"Bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda ini diharapkan HIPPI Sleman akan terus melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang penuh semangat dalam  berkarya untuk kemajuan bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Sleman," kata Ketua Musyawarah Cabang HIPPI Sleman, Winarto Hadi, dalam siaran persnya, Selasa (27/10).

Pelantikan pengurus DPC HIPPI Sleman mengambil tema 'Sinergi DPC HIPPI Sleman Menuju Pertumbuhan Ekonomi Kerakyatan'.

"Kata sinergi menurut saya mempunyai arti luas yaitu bisa sinergi dengan sesama pengusaha, sinergi dengan pihak lain dalam menuju proses pertumbuhan ekonomi kerakyatan," kata Ketua Umum DPC HIPPI Sleman Periode 2020-2025 terpilih, Atik Sri Purwantiningsih.

"Dengan terbentuknya kepengurusan DPC HIPPI Sleman yang disebut juga HIPPI Merapi, diharapkan dapat  menjalankan program kerja yang mendukung kesuksesan anggota HIPPI dalam mengelola bisnisnya," kata Atik.

Sampai saat ini jumlah anggota HIPPI Sleman yang tercatat baru sekitar 225 orang. Dalam kepengurusan DPC HIPPI Sleman 2020-2025 ditargetkan anggotanya berjumlah sekitar 1.000 orang. "Karena menurut saya yang penting kualitas, bukan kuantitas," ungkap pemilik kantor jasa akuntan 'Atik' tersebut. 

Para pengurus DPC HIPPI Sleman yang berjumlah 28 orang adalah orang-orang yang kompeten di bidangnya. Mereka berasal dari berbagai lintas profesi di antaranya Atik Sri Purwantiningsih (pemilik usaha Salfin, juga sebagai akuntan, auditor dan perencana keuangan untuk pribadi, keluarga, bisnis, organisasi nirlaba; Edy Santoso (entrepreneur, konsultan kelembagaan PLUT Sleman, pemilik UKM TEH SIJI, dan direkturlembaga penelitian dan riset Bermuda Karya Nusa Yogyakarta), Rezki Wulan Ramadhanty (pelaku eksportir Gula Semut, dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di Yogya, konsultan UMKM), Maria Veronica Margareth Harianti (pemilik usaha Konkrite Coffee & Place dan Pudding Mom’s Cakery 18), dan Winarto Hadi (Ketua Litbang Paguyuban Satwa Hias Mataram).

Sekretaris Jenderal DPD HIPPI DIY Periode 2019-2024 Ariyanto,mengatakan anggota HIPPI adalah pelaku usaha, baik sebagai pemilik usaha atau pimpinan atau penanggung jawab dari Badan Usaha Swasta Nasional/Koperasi/Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah.

"Alhamdulillah sejak dipegang Mbah Ben (panggilan akrab Ketua Umum DPD HIPPI DIY Periode 2019-2024, Sarbini), HIPPI DIY bisa hidup kembali," kata Ariyanto.  

Dengan pelantikan pengurus DPC HIPPI Sleman, sampai saat ini sudah terdapat tiga kepengurusan DPC HIPPI di DIY Periode 2020-2025 yang sudah dilantik yakni DPC HIPPI Kota Yogyakarta, DPC HIPPI Bantul, dan DPC HIPPI Sleman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement