Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Deretan Sejarah Hattrick Liga Primer Inggris (1)

Selasa 27 Oct 2020 17:24 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

 Logo Premier League di lengan pemain Leeds, selama pertandingan Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Wolverhampton Wanderers di Leeds, Inggris, 19 Oktober 2020.

Logo Premier League di lengan pemain Leeds, selama pertandingan Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Wolverhampton Wanderers di Leeds, Inggris, 19 Oktober 2020.

Foto: EPA-EFE / ALEX PANTLING
Musim ini, Liga Primer Inggris mencatatkan torehan hattrick terbanyak.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hattrick. Merupakan pencapaian individu di lapangan yang paling menonjol dalam sepak bola. Sebuah penghargaan langka, ketika pemain diberikan bola yang habis dipakai bertanding usai membukukan trigol atau lebih.

Musim ini, Liga Primer Inggris mencatatkan torehan hattrick terbanyak. Tiga gol yang ditorehkan Patrick Bamford ke gawang Aston Villa akhir pekan lalu, merupakan yang keenam dalam 49 pertandingan pertama yang sudah digelar Liga Inggris musim ini.

Itu jadi yang tercepat dalam sejarah kompetisi ini. Hattrick Bamford di Villa, merupakan yang ke-342 di Liga Primer. Ia pun jadi pemain ke-179 yang melakukannya.

Sebagai catatan, pemain pertama yang mencatatkan hattrick juga dilakukan oleh pemain Leeds United, yaitu Eric Cantona pada 25 Agustus 1992.

Cantona mencetak hattrick, dalam kemenangan 5-0 atas Tottenham. Hattrick Cantona itu merupakan satu dari 14 gol di musim perdana Liga Primer, dan masih banyak lagi yang memiliki kaitan dengan Leeds.

Gordon Strachan dan Rod Wallace, juga mencetak hattrick untuk Leeds, masing-masing ke gawang Blackburn dan Coventry. Mantan striker Leeds, John Hendrie, mencatatkan nama untuk Middlesbrough, juga saat melawan Blackburn.

Calon pemain Leeds Brian Deane mencetak treble untuk Sheffield United. Sementara Teddy Sheringham dan Chris Sutton mencetak hattrick untuk Ipswich ke gawang Tottenham dan Norwich.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA