Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Mahasiswa Nusa Mandiri Juara PBO Virtual Pencak Silat 2020

Selasa 27 Oct 2020 16:52 WIB

Red: Irwan Kelana

Faozi Latif, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri berhasil menjadi juara kedua Kejuaraan Paku Bumi Open (PBO) Virtual Pencak Silat Championship 2020.

Faozi Latif, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri berhasil menjadi juara kedua Kejuaraan Paku Bumi Open (PBO) Virtual Pencak Silat Championship 2020.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Kejuaraan pencak silat itu diikuti atlet nasional, Jepang dan Belanda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri melalui organisasi mahasiswa (Ormawa) Pencak Silat Nusa Mandiri kembali menambah deretan prestasi juara. Kali ini prestasi itu diraih  dalam Kejuaraan Paku Bumi Open (PBO) Virtual Pencak Silat Championship 2020. Kejuaraan pencak silat virtual tingkat international ini diikuti oleh atlet-atlet nasional,  Jepang dan Belanda.

Ada empat kategori yang dipertandingkan yakni Tunggal Nasional, Regu Nasional, Perorangan Seni Tradisi, dan  Seni Tradisi Berkelompok.  Target peserta mulai SD, SMP, SMA, dan mahasiswa/dewasa. Paku Bumi Open digelar secara daring melalui Channel Youtube Paku Bumi Open mulai 20 Oktober hingga 24 Oktober 2020. 

Faozi Latif,  mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika STMIK Nusa Mandiri Cengkareng jadi salah satu atlet andalan Ormawa Pencak Silat Nusa Mandiri yang berhasil meraih peringkat kedua PBO Virtual 2020 pada kategori Tunggal Dewasa Mahasiswa Putera dengan perolehan score 397, berselisih nilai tipis dengan juara satu pesilat dari Jepang.

“Saya merasa bangga dengan hasil dari pencapaian saya. Dengan perjuangan dan persiapan yang matang sehingga dapat memberikan hasil yang sangat maksimal meskipun harus dilaksanakan secara online. Itu tidak menjadi halangan bagi saya untuk ikut serta dalam setiap kejuaraan, khususnya pencak silat,”  ungkap Latif dalam keterangan tertulis,  Kamis (22/10).

photo
Faozi Latif, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri beraksi menunjukkan kebolehannya dalam pencak silat.  (Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri)
Arif Hidayat sebagai Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STMIK Nusa Mandiri sangat mengapreasi keberhasilan mahasiswa didikannya sehingga dapat menambah satu prestasi luar biasa. 

“Rasa bangga tidak dapat dibendung lagi melihat keberhasilan para mahasiswa dalam meraih prestasi dengan sangat antusias dan penuh rasa percaya diri. Harapannya sosok seperti Latif akan menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa agar terus mengasah potensi dan bakat yang luar biasa sehingga bisa menggapai prestasi yang amat sangat istimewa,”  kata Arif.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA