Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Raheem Sterling Bantu Kaum Muda tak Beruntung di Inggris

Selasa 27 Oct 2020 16:20 WIB

Red: Agung Sasongko

Penyerang Liverpool, Raheem Sterling.

Penyerang Liverpool, Raheem Sterling.

Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Raheem Sterling mendirikan yayasan guna bantu kaum muda tak beruntung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Manchester City dan tim nasional Inggris, Raheem Sterling, akan mendirikan yayasan untuk membantu kaum muda yang kurang beruntung di Inggris.

Seperti dilaporkan The Sunday Times, Sterling mengatakan, ia kemungkinan akan menyumbangkan sejumlah uang senilai tujuh digit poundsterling untuk tujuan tersebut.

Menurut pemain berusia 25 tahun itu, ia terinspirasi dari langkah mulia rekannya yang bermain di Manchester United, Marcus Rashford, yang memberikan donasi untuk membantu keluarga yang kurang beruntung, antara lain dengan mengupayakan pemberian makanan dan sekolah gratis .

Baca Juga

"Saya tidak terlalu memikirkan tentang memiliki satu juta ini dan satu juta itu," kata Sterling yang dilaporkan berpenghasilan 15 juta pound (sekitar Rp287 miliar) di City.

"Apa yang membuat saya bahagia adalah melihat saya dapat membantu. Bahkan jika itu lima orang, bahkan jika itu satu, setidaknya saya telah membantu seseorang keluar dari kesulitan mereka dan mengalami bahwa ada sesuatu yang lebih baik untuk Inggris," katanya.

"Saya ingin ini menjadi sangat besar, dan bukan hanya untuk diri saya sendiri tetapi untuk orang-orang yang terlibat," kata penyerang MU itu seraya menambahkan bahwa detail yayasan masih dalam tahap finalisasi.

Sterling mendapat pujian luas tahun lalu atas perjuangannya melawan rasisme dalam olahraga dan menggunakan platformnya untuk menyerukan lebih banyak tindakan yang harus diambil mengatasi persoalan rasisme tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA