Rabu 28 Oct 2020 01:44 WIB

Pembocor Sebut Galaxy S21 Ultra Pertahankan Kamera 108 MP

Samsung dilaporkan akan meluncurkan seri Galaxy S21 pada Januari mendatang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Bocoran Samsung Galaxy S21.
Foto: onleaks via gsm arena
Bocoran Samsung Galaxy S21.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung Galaxy S21 Ultra diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari model saat ini. Hal ini berdasarkan informasi dari pembocor, dilansir dari GSM Arena. Samsung dilaporkan akan meluncurkan seri Galaxy S21 pada Januari mendatang.

Ultra baru akan memiliki layar yang sedikit lebih kecil, turun sepersepuluh inci menjadi 6,8 inci dan ini akan menjadi satu-satunya panel melengkung S21 dan S21+ akan memiliki layar datar. Selain itu, kecepatan refresh mungkin mengalami peningkatan kecil ke 144Hz (meskipun itu belum pasti).

Baca Juga

Galaxy S21 Ultra akan menggunakan kamera utama 108MP di bagian belakang dan kamera swafoto 40MP. Resolusi sama dengan S20 Ultra, tetapi mungkin ada peningkatan lainnya.

Belum ada detail tentang modul yang tersisa, meskipun render menunjukkan Ultra akan mendapatkan empat kamera di bagian belakang, salah satunya dengan lensa periskop. Fungsi model keempat itu belum jelas.

Samsung akan membagi chipset dengan Snapdragon 875 dan Exynos 2100. Chipset internal baru akan menggunakan inti standar yang dirancang ARM, menghindari inti khusus yang bermasalah. Qualcomm.

Ponsel tersebut akan dibekali baterai 5.000 mAh, sama seperti model saat ini. Perangkat lunak ini juga akan cukup familiar, karena ponsel akan diluncurkan dengan One UI 3.0 berbasis Android 11 (yang sudah diuji beta pada seri S20).

Dengan acara Unpacked yang ditetapkan pada Januari, seri Galaxy S21 baru diharapkan mulai dijual pada Februari, bukan Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement