Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

BMH-Pegadaian Syariah Salurkan 1,5 Ton Logistik untuk Santri

Selasa 27 Oct 2020 15:32 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH bersama Pegadaian Syariah Cabang Tarakan menyalurkan logistik kepada 800 santri di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Laznas BMH bersama Pegadaian Syariah Cabang Tarakan menyalurkan logistik kepada 800 santri di Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Foto: Dok BMH
Logistik itu diberikan kepada satu pesantren dan satu panti asuhan  di Tarakan.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Laznas BMH bersama Pegadaian Syariah Cabang Tarakan bersinergi dalam program logistik santri. Sinergi tersebut pada Oktober ini menyalurkan 1,5 ton logistik.

"Alhamdulillah, bersama Pegadaian Syariah Tarakan, BMH terus memberikan perhatian dan bantuan untuk para santri yang menghafal Quran. Pada kesempatan kali ini disalurkan sebanyak 1,5 ton logistik santri," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kalimantan Utara, M  Nor Komara, Senin  (26/10).

Pimpinan Cabang Unit Usaha Pegadaian Syariah Cabang Tarakan, Dwi Rini Marsetiyo Astutui menuturkan bahwa program ini adalah bagian dari upaya yang membanggakan.

"Kami bangga dengan santri.  Mereka tidak pernah patah semangat dalam menimba ilmu apalagi menghafal Alquran walau dalam kondisi serba keterbatasan. Semoga  logistik ini bisa menguatkan keberadaan mereka di pondok sebagai santri yang saleh dan salehah," ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bantuan  tersebut dapat memenuhi kebutuhan 800 santri di dua lokasi yakni Pesantren Hidayatullah dan Panti Raudhatul Jannah --  keduanya ada di Kota Tarakan.

"Santri adalah cikal bakal pemimpin di masa yang akan datang.  Mari bersama BMH kuatkan sinergi dukung santri lebih baik mulai dari konsumsi, budi pekerti hingga prestasi," tutup Komara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA