Selasa 27 Oct 2020 15:17 WIB

FPI: Rizieq Shihab Direncanakan Balik pada Maulid Nabi

Rizieq Shibah rencananya akan kembali ke Indonesia pada bulan Rabiul Awal.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Sekjen DPD FPI Jakarta Novel Bamukmin
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Sekjen DPD FPI Jakarta Novel Bamukmin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab menyebut bahwa dirinya akan segera kembali ke Indonesia. Juru bicara FPI, Novel Bamukmin pun membenarkan video tersebut.

Menurutnya, Rizieq Shibah rencananya akan kembali ke Indonesia pada bulan Rabiul Awal atau Maulid Nabi. Adapun Maulid Nabi di Indonesia jatuh pada 29 Oktober 2020.

"Insya Allah antara akhir bulan ini atau awal bulan ini yaitu bertepatan dengan bulan Maulid Nabi," ujar Novel saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Selasa (27/10).

Sebelumnya, Pimpinan FPI, Muhammad Rizieq Shihab menyebut bahwa dirinya akan segera kembali ke Indonesia. Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air," ujar Rizieq.

Dalam video tersebut, ia mengatakan akan membawa keluarganya pulang ke Indonesia. Di tanah air, Rizieq menyebut akan kembali berjuang bersama umat Islam lainnya.

"Amin ya Rabbal Alamin, karena bagaimanapun juga Indonesia adalah negeri kita semua. Indonesia adalah tanah air kita dan kita semua sangat mencintai kita punya negeri," ujar Rizieq.

Dia mengatakan, kondisi Indonesia saat ini sangat memprihatinkan. Untuk itu, diperlukan kepedulian dari para tokoh, aktivis, dan ulama untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Supaya kita bisa bergandeng tangan, bahu-membahu menyelamatkan kita punya negeri dari keterpurukan, karena saat ini kita punya negeri," ujar Rizieq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement