Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Pemkot Bandung Bagi-Bagi Masker dan Bersihkan Masjid

Selasa 27 Oct 2020 14:01 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani

Kerja bakti membersihkan masjid dan mushola

Kerja bakti membersihkan masjid dan mushola

Foto: Republika/Thoudy Badai
Bagi-bagi masker dan bersih-bersih masjid sambut hari sumpah pemuda dan maulid nabi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung menggagas bagi-bagi masker dan bersih-bersih masjid menyambut hari sumpah pemuda di masa pandemi covid-19. Kegiatan yang melibatkan pemuda dan masyarakat serentak akan dilaksanakan pada Rabu (28/10).

Kabid Pembinaan Pemuda Dispora Kota Bandung, Dadang Setiawan mengatakan kegiatan bagi-bagi masker dan membersihkan masjid akan fokus di 9 masjid dan 2 pesantren di Kota Bandung. Menurutnya, program tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisasi penyebaran corona.

"Yang baru mengkonfirmasi dan siap (masjid berpartisipasi) di wilayah Regol, Ujungberung, Arcamanik dan Cibiru. Masjid lain masih menunggu jawaban," ujarnya di Balai Kota Bandung, Selasa (27/10).

Menurutnya, kurang lebih 500 orang pemuda akan terlibat dalam kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan. Ia mengatakan sebanyak 700 masker akan dibagikan karena masih terdapat masyarakat yang tidak memakai masker.

"Ini bisa masjid besar dan kecil tapi dilihat dari tingkat kunjungan ke masjid yang tinggi dan di kawasan padat penduduk," katanya.

Dadang mengatakan bersih-bersih masjid dilakukan karena pada Kamis (29/10) mendatang masjid akan digunakan untuk kegiatan Maulid Nabi Saw. Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya menstimulus pemuda untuk peduli di masa pandemi covid-19.

Ia pun mengajak seluruh pemuda di seluruh wilayah di Kota Bandung untuk melakukan kegiatan yang serupa yaitu membersihkan masjid di masa pandemi covid-19 untuk meminimalisasi penyebaran virus korona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA