Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Koscielny Sebut Mesut Oezil Seorang Maestro

Selasa 27 Oct 2020 13:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil.

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Koscielny mengaku ia dan Oezil adalah bagian dari generasi Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek Arsenal Laurent Koscielny mengklaim bahwa Mesut Oezil adalah seseorang yang fenomenal. Menurutnya, Oezil adalah pribadi yang baik terhadap rekan setimnya dan suka menolong anak-anak yang sakit.

Sebagai seorang pemain, Koscielny juga tidak meragukan kualitas pemain asal Jerman itu. ''Dia bisa memberikan umpan yang tidak ada orang lain yang melihat. Dia adalah maestro,'' ujar Koscielny dikutip dari Sportsmole, Selasa (27/10).

Koscielny mengaku ia dan Oezil adalah bagian dari generasi Arsene Wenger. Namun, sejak Arsenal dilatih Unai Emery dan Mikel Arteta, situasinya jadi lebih rumit. Meskipun Oezil adalah pemain yang profesional saat latihan dan selalu tepat waktu.

Karena itu, Koscielny tak ragu menyebut Oezil adalah pemain yang levelnya layak berada di Liga Primer Inggris. Memang ada beberapa masalah dengan klub sejak tahun lalu, sehingga ia berharap ada solusi yang terbaik buat kedua belah pihak.

''Dia adalah pesaing. Saya berharap melihatnya kembali di lapangan, di Arsenal atau di tempat lain, karena dia punya bakat yang nyata,'' jelas Koscielny.

Karier Oezil di Arsenal dianggap sudah berakhir, setelah tak masuk skuat di Liga Europa maupun di Liga Primer Inggris. Apalagi, kontrak pemain berusia 32 tahun itu akan habis musim panas tahun depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA