Selasa 27 Oct 2020 12:29 WIB

Arteta Beberkan Perkembangan Cedera David Luiz

Luiz terkapar saat memperkuat Arsenal kontra Leicester.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
David Luiz (kanan) terduduk akibat mengalami cedera saat tampil memperkuat Arsenal melawan Leicester di Stadion Emirates, Senin (26/10).
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
David Luiz (kanan) terduduk akibat mengalami cedera saat tampil memperkuat Arsenal melawan Leicester di Stadion Emirates, Senin (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan update cedera pada David Luiz yang terkapar saat melawan Leicester City, Senin (26/10). Bek asal Brasil itu harus keluar lapangan pada menit ke-49 setelah diduga menderita masalah paha di awal babak kedua permainan.

Arsenal kalah saat melawan The Foxes setelah Jamie Vardy mencetak gol penentu kemenangan bagi tim tamu untuk membuat The Gunners mengalami kekalahan ketiga mereka dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris. Sisi London utara sekarang akan menunggu untuk melihat apakah David Luiz akan fit untuk pertandingan sengit Arsenal melawan rivalnya Manchester United di Old Trafford akhir pekan ini.  

Arteta mengungkapkan, cedera bek asal Brasil itu akan dinilai dalam beberapa hari mendatang sebelum lawatan menghadapi Setan Merah. Jika Luiz absen dalam jangka waktu tertentu, ada kemungkinan William Saliba akhirnya mempertaruhkan klaim di tim utama.

"Saya tidak tahu. Kami kehilangan beberapa pemain dalam seminggu terakhir ini," kata Arteta dikutip dari The Sport Review, Selasa (27/10).

"David mengalami masalah otot dan dia tidak bisa melanjutkan - kami harus memeriksanya dalam 48 jam ke depan," jelasnya.

Arsenal juga akan beraksi di Liga Europa pada Jumat (28/10) dini hari WIB ketika mereka menghadapi tim Irlandia, Dundalk di Stadion Emirates. The Gunners akan mencari cara untuk kembali ke jalur kemenangan setelah performa berantakan di Liga Primer Inggris membuat mereka turun di tempat ke-10.

Arsenal bertujuan untuk mencoba dan kembali ke empat besar musim ini setelah finis di urutan kedelapan musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement