Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Bayer akan Akuisisi Perusahaan Bioteknolgi AS AskBio

Selasa 27 Oct 2020 11:17 WIB

Red: Nidia Zuraya

Logo grup usaha Bayer asal Jerman.

Logo grup usaha Bayer asal Jerman.

Foto: Bayer
Akuisisi ini akan memungkinkan Bayer untuk memajukan lini bisnis platform terapi sel.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Perusahaan perawatan kesehatan Jerman, Bayer, mengatakan pada Senin (26/10) bahwa mereka mengakuisisi Asklepios BioPharm Pharmaceutical (AskBio), sebuah perusahaan berbasis di AS yang mengkhususkan diri dalam terapi gen. Kesepakatan akuisisi ini senilai hingga 4 miliar dolar AS.

Bayer mengatakan akan membayar 2 miliar di muka untuk AskBio yang dimiliki secara pribadi ditambah pembayaran keuntungan hingga 2 miliar dolar AS lagi. Sekitar tiga perempat dari pembayaran keuntungan akan jatuh tempo selama lima tahun ke depan.

AskBio berkantor pusat di Research Triangle Park, North Carolina, dan memiliki fasilitas di Edinburgh, Paris dan San Sebastián, Spanyol.

Akuisisi ini akan memungkinkan Bayer untuk memajukan lini bisnis platform terapi sel dan gen yang dapat menjadi yang terdepan dalam terobosan sains. "Ini bisa berkontribusi untuk mencegah atau bahkan menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh cacat gen dan selanjutnya mendorong pertumbuhan perusahaan di masa depan,” kata CEO Bayer Werner Baumann seperti dilansir AP, Selasa (27/10).

Bayer mengatakan akan memiliki hak penuh atas platform terapi gen AskBio, tetapi AskBio akan terus beroperasi sebagai perusahaan independen secara luas. Persetujuan regulasi diperlukan untuk transaksi tersebut, yang diharapkan akan ditutup selama kuartal tahun ini.

sumber : AP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA