Selasa 27 Oct 2020 11:17 WIB

Bayer akan Akuisisi Perusahaan Bioteknolgi AS AskBio

Akuisisi ini akan memungkinkan Bayer untuk memajukan lini bisnis platform terapi sel.

Logo grup usaha Bayer asal Jerman.
Foto: Bayer
Logo grup usaha Bayer asal Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Perusahaan perawatan kesehatan Jerman, Bayer, mengatakan pada Senin (26/10) bahwa mereka mengakuisisi Asklepios BioPharm Pharmaceutical (AskBio), sebuah perusahaan berbasis di AS yang mengkhususkan diri dalam terapi gen. Kesepakatan akuisisi ini senilai hingga 4 miliar dolar AS.

Bayer mengatakan akan membayar 2 miliar di muka untuk AskBio yang dimiliki secara pribadi ditambah pembayaran keuntungan hingga 2 miliar dolar AS lagi. Sekitar tiga perempat dari pembayaran keuntungan akan jatuh tempo selama lima tahun ke depan.

Baca Juga

AskBio berkantor pusat di Research Triangle Park, North Carolina, dan memiliki fasilitas di Edinburgh, Paris dan San Sebastián, Spanyol.

Akuisisi ini akan memungkinkan Bayer untuk memajukan lini bisnis platform terapi sel dan gen yang dapat menjadi yang terdepan dalam terobosan sains. "Ini bisa berkontribusi untuk mencegah atau bahkan menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh cacat gen dan selanjutnya mendorong pertumbuhan perusahaan di masa depan,” kata CEO Bayer Werner Baumann seperti dilansir AP, Selasa (27/10).

Bayer mengatakan akan memiliki hak penuh atas platform terapi gen AskBio, tetapi AskBio akan terus beroperasi sebagai perusahaan independen secara luas. Persetujuan regulasi diperlukan untuk transaksi tersebut, yang diharapkan akan ditutup selama kuartal tahun ini.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement