Selasa 27 Oct 2020 09:35 WIB

Pelatih Brighton Sebut Imbang Lawan WBA Hasil yang Adil

Brighton ditahan imbang 1-1 oleh tamunya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi para pemain kesebelasan WBA dan Brighton seusai hasil imbang pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (27/10).
Foto: EPA-EFE/GLYN KIRK
Ekspresi para pemain kesebelasan WBA dan Brighton seusai hasil imbang pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (27/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Bos Brighton Graham Potter mengatakan hasil imbang 1-1 dengan West Brom adalah hasil yang adil dan dia tidak begitu tahu apa yang salah untuk Albion di babak kedua. Hasil imbang tersebut membuat Brighton menempati urutan ke-16 di Liga, dua poin di atas West Brom yang mengoleksi 3 poin.

"Dan jika kami jujur, tujuan mereka (West Brom) memang pantas dan hasil yang adil pada akhirnya," kata Potter dikutip dari Sussex Live, Selasa (27/10).

Potter menilai timnya tampil dominan di babak pertama dengan gol dan beberapa peluang lainnya. Menurutnya, jika ada gol tambahan yang bisa diciptakan, seharusnya tim bisa menang. Sementara di babak kedua, dia mengakui West Brom yang lebih banyak dalam penguasaan bola. Terlebih, mereka berada dalam posisi tertinggal dan bersikeras untuk memperbaiki keadaan.

"Kami harus belajar lebih banyak tentang babak kedua, apa yang bisa kami lakukan sedikit lebih baik. Tapi sekali lagi saya harus memberikan penghargaan kepada West Brom. Saya pikir mereka merespons dengan baik dan mereka bermain lebih baik karena mereka tertinggal dalam permainan dan mereka dapat memiliki mentalitas itu," katanya.

Karlan Grant mencetak gol pertamanya untuk Baggies untuk menggagalkan kemenangan kandang pertama Brighton musim ini. Tendangan itu membatalkan gol bunuh diri babak pertama Jake Livermore, yang terjadi setelah Branislav Ivanovic membenturkan bola ke dalam rekan setimnya sebelum jeda. Masing-masing tim memiliki 50 persen penguasaan bola tetapi Brighton memiliki lebih sedikit tembakan (5-9) ke gawang tetapi lebih banyak tendangan sudut (6-2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement