Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Fonseca Enggan Salahkan Wasit Saat Roma Imbangi Milan

Selasa 27 Oct 2020 08:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Edin Dzeko merayakan gol dengan rekan setimnya di AS Roma.

Edin Dzeko merayakan gol dengan rekan setimnya di AS Roma.

Foto: EPA
Kinerja Piero Giacomelli banjir keluhan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kinerja wasit Piero Giacomelli pada laga AC Milan versus AS Roma mendapat sorotan tajam dari publik usai memberikan dua keputusan penalti kontroversi. Meski begitu, pelatih Paulo Fonseca menilai tak ingin memperbesar hal tersebut.

"Saya tidak perlu berkomentar, kami semua memiliki hari-hari di mana kami membuat kesalahan. Dia masih melakukan kesalahan untuk kedua tim," kata Foseca kepada Sky Sports, Selasa (27/10).

Kejar mengejar skor terjadi pada laga pekan kelima antara tuan rumah Milan kontra Roma di Stadion San Siro, Selasa dini hari WIB tadi. Milan berhasil memimpin tiga kali melalui dua gol Zlatan Ibrahimovic, pun Alexis Saelemaekers.

Akan tetapi, Giallorossi juga mampu menyarankan tiga gol balasan melalui Edin Dzeko, Jordan Veretout, serta Marash Kumbulla.

Namun gaya kepemimpinan wasit Giacomelli menjadi bahan pembicaraan setelah melakukan pun memberikan keputusan aneh pada penalti untuk Roma, serta Milan. Selain itu beberapa kebijakannya di atas lapangan kerap dikeluhkan.

"Hal baiknya adalah kami mencetak tiga gol, meski harus kemasikan tiga gol juga," sambung Fonseca.

Mantan juru racik Shakhtar Donetsk menjelaskan itu pertandingan yang seimbang. Bahkan anak asuhnya cepat memperlihatkan reaksi setelah digebuk Milan lebih dahulu.

"Kami ingin menjadi lebih baik dari musim lalu, pikiran kami hanya tertuju pada pertandingan berikutnya melawan CSKA di Liga Europa. Saya percaya bahwa tim ini baik-baik saja dan terus berkembang. Kami memiliki kepercayaan diri, kami harus memiliki ambisi," sambung dia.

Dengan hasil imbang ini Giallorossi sementara berada di peringkat sembilan dengan perolehan angka delapan berkat dua kemenangan, dua imbang, dan satu kekalahan.

Selanjutnya mereka akan menghadapi CSKA Sofia pada laga kedua fase grup Liga Europa 2020/2021 sebelum bersua Fiorentina pada pekan ke enam Serie A di Stadion Olimpico 2 November mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA