Selasa 27 Oct 2020 07:40 WIB

Pioli Sebut Pemain Milan Kecewa dengan Hasil Imbang Vs Roma

Milan ditahan imbang 3-3 di San Siro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang AS Roma.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan, para pemainnya tidak puas dengan hasil yang didapat pasukannya saat bermain imbang 3-3 saat melawan AS Roma pada lanjutan pekan kelima Serie A Liga Italia 2020/2021.

Dalam pernyataannya purnalaga, Pioli menyebut secara teknis anak-anak asuhya telah tampil semaksimal mungkin untuk bisa mengamankan tiga angka saat menjamu Giallorossi, julukan Roma di San Siro, Selasa (27/10) dini hari WIB tadi.

"Kami bermain melawan tim kuat. Saya pulang dengan puas atas penampilan tim, tetapi anak-anak tidak bisa menyembunyikan hasil akhir pertandingan mereka merasa kecewa," kata Pioli menegaskan hasil laga tersebut dikutip Football Italia, Selasa (27/10).

Tuan rumah sukses membuka keran gol begitu cepat melalui Zlatanan Ibrahimovic pada menit kedua. Namun, Roma menyamakan kedudukan lewat Edin Dzeko usai memanfaatkan kesalahan kiper yang biasanya kerap jadi cadangan, Ciprien Tatarusanu. Ia dimainkan karena kiper utama Gianluigi Donnaruma harus absen karena terpapar Covid-19.

Gol demi gol kembali terjadi pada interval kedua, Alexis Saelemaekers membuat Rossoneri kembali unggul menjadi 2-1 menit ke-47, sebelum Roma kembali menyamakan kedudukan lewat penalti Jordan Veretout, dan masing-masing gol lagi dicatat Ibra menit ke-79, serta Marash Kumbulla.

Sementara itu, banyak yang menilai Milan kehilangan angka sempurna karena dua faktor, yakni performa buruk kiper Tatarusanu, serta kepemimpinan wasit Piero Giacomelli.

Meski demikian, Pioli enggan menyalahkan sang kiper dan mengaku tak ingin banyak bicara soal kinerja Giacomelli pada laga kali ini.

"Saya tak ingin berkomentar panjang tetang itu. Tapi, yang jelas kami harus meningkatkan beberapa kelemahan kami dan memiliki kualitas untuk terus maju," sambung eks pelatih Fiorentina dan Inter Milan.

Dengan hasil seperti ini Milan masih tak tergoyahkan di posisi pertama klasemen Serie A dengan perolehan nilai 13 dari empat menang, dan sekali imbang. Sedangkan, Roma masih tertahanan di peringkat sembilan dengan capaian angka delapan.

Selanjutnya, Diavolo akan berlaga pada matchday kedua fase grup Liga Europa versus Sparta Praha pada Jumat (30/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement