Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Gol Son Heung-min Bawa Tottenham ke Posisi Lima Liga Inggris

Selasa 27 Oct 2020 05:47 WIB

Red: Israr Itah

Winger Tottenham Hotspur Son Heung-min merayakan golnya ke gawang Burnley.

Winger Tottenham Hotspur Son Heung-min merayakan golnya ke gawang Burnley.

Foto: EPA-EFE/LINDSEY PARNABY
Son mencetak gol lewat tandukan pada menit ke-76.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang sayap Tottenham Hotspur Son Heung-min menjadi pahlawan timnya saat bertandang ke markas Burnley pada pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Selasa (27/10) dini hari WIB. Gol tunggal Son Heung-min membawa Tottenham mengalahkan tuan rumah 1-0 dalam laga pekan keenam. Hasil ini mengangkat Tottenham naik ke posisi lima klasemen sementara. 

Pemain Korea Selatan itu dibiarkan tanpa penjagaan saat bergerak menyambut bola di tiang jauh untuk mencetak gol kedelapan di liga musim ini. Tandukan Son, yang menerima operan Harry Kane dari sepak pojok Erik Lamela, memberikan tim asuhan Jose Mourinho kemenangan ketiga dalam enam pertandingan.

Kane telah menyelamatkan Spurs beberapa menit sebelumnya dengan pertahanan yang bagus saat ia menyapu sundulan James Tarkowski di garis gawang.

Baca Juga

Meskipun Spurs selalu terlihat lebih nyaman saat menguasai bola, tim Sean Dyche, yang hanya memiliki satu poin dari lima pertandingan pembuka mereka, justru punya sejumlah peluang matang untuk mencetak gol.

Upaya Ashley Barnes menit ke-20 dianulir karena offside. Kiper Spurs Hugo Lloris kemudian menghentikan tembakan rendah dari Ashley Westwood.

Son sekarang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris dan Kane menjadi kreator terdepan dengan assist-nya yang kedelapan musim ini.

Pendekatan Mourinho yang meminta Kane untuk bermain dalam peran yang lebih dalam, sering beroperasi tepat di belakang Son dan Lucas Moura, telah menghasilkan serangan paling kuat di liga dengan 16 gol dalam enam pertandingan.

"Luar biasa, kami membutuhkan semua orang untuk mencetak gol dan membantu di ujung atas lapangan. Saya dan Sonny (panggilan Son) memiliki kerja sama kecil yang bagus baru-baru ini dan mudah-mudahan itu berlanjut," kata Kane.

"Bahkan hari ini itu bukan assist yang luar biasa tetapi itu jatuh dengan baik untuk Sonny dan 1-0 saat tandang ke Burnley adalah hasil yang fantastis."

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA