Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

MU Bagikan 5.000 Paket Makanan Bantu Kampanye Rashford

Senin 26 Oct 2020 23:34 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford berkampanye mengumpulkan bantuan makanan bagi anak tak mampu selama liburan tengah waktu musim gugur yang jatuh pada akhir Oktober.

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford berkampanye mengumpulkan bantuan makanan bagi anak tak mampu selama liburan tengah waktu musim gugur yang jatuh pada akhir Oktober.

Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Rashford berkampanye membantu makanan gratis untuk anak saat libur sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester United (MU) mengumumkan pada Senin (26/10) akan memberikan 5.000 makanan sekolah gratis selama liburan paruh waktu musim gugur yang jatuh pada akhir Oktober. Langkah ini membantu meneruskan kampanye Marcus Rashford mengakhiri kemiskinan pangan anak di Inggris.

Rashford telah berkampanye kepada pemerintah untuk memberikan kupon makanan selama liburan sekolah kepada anak-anak yang biasanya menerima makanan gratis selama masa sekolah jika orang tua mereka menerima tunjangan kesejahteraan.

Lusinan organisasi lokal di seluruh negeri datang pekan lalu untuk menyediakan makanan sekolah gratis sebagai tanggapan atas permohonan remaja berusia 22 tahun itu di media sosial. Sekarang, bekerja sama dengan badan amal FareShare, makanan akan disiapkan dan dikemas secara individual di Old Trafford oleh staf klub sebelum dikirim ke sekolah mitra Yayasan Manchester United setempat.

Baca Juga

Enam sekolah lokal akan menerima makanan sementara yang lain akan dikirimkan ke badan amal setempat "Banyak anak Manchester kelaparan dan mereka sangat rentan selama liburan sekolah ketika mereka tidak bisa mendapatkan keuntungan dari program kupon makan," kata Collette Roche, Chief Operating Officer di United.

"Sejalan dengan pekerjaan brilian yang dilakukan secara individu oleh Marcus Rashford, kami bangga bahwa klub terus melangkah bersama FareShare, Yayasan dan sekolah mitra mereka untuk membantu mengisi kekosongan ini."

Rashford memaksa pemerintah berbalik arah pada Juli ketika dia memenangkan pertarungannya untuk memastikan makanan sekolah gratis selama liburan musim panas. Dia kemudian mengusulkan perluasan kampanye bagi keluarga yang menerima bantuan keuangan dari pemerintah.

Parlemen pada Rabu menolak mosi Partai Buruh untuk memperpanjang makan sekolah gratis hingga Paskah 2021 dari penghentian sebelum liburan paruh waktu musim gugur dan musim dingin. Ini mendorong pemain internasional Inggris tersebut meluncurkan kampanyenya di media sosial.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pada Senin bahwa dia sepenuhnya menerima bahwa anak-anak yang kelaparan selama liburan sekolah adalah masalah selama pandemi Covid-19. Namun ia mengatakan belum berbicara dengan Rashford mengenai rencananya untuk mengatasi hal tersebut.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA