Senin 26 Oct 2020 23:17 WIB

Pirlo Minta Juventus Siap Respons Kondisi tidak Terduga

Juventus baru bisa bereaksi positif keluar dari tekanan Verona pada babak kedua.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE / SERGEY DOLZHENKO
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo meminta seluruh pemainnya untuk siap dengan segala kondisi yang tidak terduga. Ia mencontohkan hasil imbang 1-1 melawan Hellas Verona, Senin (26/10) dini hari WIB adalah salah satunya.

Ia tidak ingin hasil seri menjadi beban pikiran para pemain. Pirlo ingin skuatnya bersiap-siap untuk rentetan pertandingan berikutnya karena situasi mungkin akan lebih sulit.

Baca Juga

"Ini hal biasa bagi semuanya. Sejak musim lalu, selalu ada pertandingan sulit," katanya seperti dilansir Football Italia, Senin (26/10).

Pirlo mengatakan, banyak pemainnya yang tidak bisa turun. Ini situasi yang harus ia hadapi dan coba beradaptasi.

Saat menghadapi Verona, kata Pirlo, para pemainnya kesulitan menghadapi tekanan tinggi lawan. La Dea, menurut Pirlo, selalu berusaha menciptakan situasi satu lawan satu dan menghasilkan banyak duel. Menurutnya, Juventus baru bisa bereaksi positif keluar dari tekanan tersebut pada babak kedua.

Ia meminta pasukannya belajar dari laga tersebut. Menurut Pirlo, para pemainnya harus memulai laga dengan intensitas tinggi dan berangkat dari situ.

Juventus sama sekali belum terkalahkan di lima pertandingan Serie A Italia musim ini. Meski demikian, mereka hanya bertengger di posisi lima dengan koleksi sembilan poin.

Nyonya Tua akan menantang Barcelona pada laga pekan kedua Grup G Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB. Pekan lalu, Juventus mengalahkan Dynamo Kiev dengan skor 2-0.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement