Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Pemkot Solok Anggarkan Rp 40 Miliar untuk Covid-19

Senin 26 Oct 2020 23:10 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19

Foto: Pixabay
Anggaran tersebut disalurkan untuk 15 ribu kepala keluarga di Solokselama pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK -- Perintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatra Barat, sudah menganggarkan dana Rp 40 miliar untuk penanganan dan mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 di daerah itu. "Dinas Sosial Kota Solok sudah menganggarkan dana untuk mengatasi dampak Covid-19 sebanyak Rp 40 miliar pada Maret 2020 lalu," kata Kepala Dinas Sosial Kota Solok Zulfadli, di Solok, Senin (26/10).

Ia menyampaikan hal itu pada saat menerima kunjungan rombongan Komisi IV DPRD Kota Jambi ke Dinas Sosial Kota Solok. Karena Kota Solok dinilai cukup baik dalam penanganan dan pendistribusian bantuan dampak Covid-19.

Selain itu, ia menyebutkan anggaran tersebut disalurkan untuk 15 ribu kepala keluarga (KK) di Kota Solok selama tiga bulan. Kemudian bantuan yang disalurkan tersebut berupa beras 25 kilogram dan uang tunai sebesar Rp 250 ribu.

Baca Juga

"Setiap penerima bantuan tersebut, rumahnya dipasangkan stiker bantuan dampak Covid-19. Tidak hanya itu, bagi warga Kota Solok yang terpapar Covid-19, juga diberikan bantuan untuk isolasi mandiri," ujar dia.

Ia mengatakan dalam penyaluran bantuan tersebut dinas sosial juga melibatkan seluruh pemangku kepentingan lainnya, seperti RT, RW, tagana, PSM, Babinsa, Babinkamtibmas, dan pegawai kelurahan anggota dinas sosial. "Kami juga meminta bantuan Forkopimda sebagai kontrol, agar keamanan penyaluran bantuan dapat terjaga dengan baik," kata dia.

Di samping itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi Jasrul mengatakan tujuan kedatangan rombongan tersebut ke Kota Solok selain menjalin silaturahmi juga menambah wawasan mengenai bantuan-bantuan yang disalurkan dinas sosial, terutama bantuan dampak Covid-19.

"Kami berterima kasih atas sambutan dari Dinas Sosial Kota Solok. Rombongan direncanakan berada di Kota Solok selama tiga hari yakni sejak Ahad sampai Selasa," kata dia.

Ia juga mengatakan tujuan kunjungan tersebut ingin melihat bentuk penanganan Covid-19 di Kota Solok, khususnya dalam hal penyerahan bantuan sosial. "Karena Kota Solok dinilai cukup baik dalam penanganan dan pendistribusian bantuan dampak Covid-19," ujar dia.

Selain itu, ia mengatakan rombongan tersebut adalah Wakil Ketua Achmad Rasid, Sekretaris Maria Magdalena, beserta anggota Eko Setiawan, Muslim, Ambo Lau, M Nasir, Abdullah Thaif, Jefrizen, M. Zayady, Faried Alfarelly. Juga hadir, Wakil Ketua II DPRD Kota Jambi Roro Nully Kurniasih.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA