Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Kemnaker-Fatayat Gelar Pelatihan Wirausaha

Senin 26 Oct 2020 23:02 WIB

Rep: Syahruddin E/ Red: Fuji Pratiwi

Fatayat NU Kota Depok bekerja sama dengan Kemnaker menggelar pelatihan Kewirausahaan Terapan Teknologi Tepat Guna Berbasis Digital di Sekretariat PC Fatayat NU Depok, Senin (26/10). Acara ini berlangsung hingga 28 Oktober 2020.

Fatayat NU Kota Depok bekerja sama dengan Kemnaker menggelar pelatihan Kewirausahaan Terapan Teknologi Tepat Guna Berbasis Digital di Sekretariat PC Fatayat NU Depok, Senin (26/10). Acara ini berlangsung hingga 28 Oktober 2020.

Foto: Fatayat NU Depok
Krisis akibat pandemi Covid-19 ini memberi semangat bagi kita untuk lebih kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Dalam rangka meningkatkan keterampilan  masyarakat, PC Fatayat NU Kota Depok, Jawa Barat bekerja sama dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) menggelar Pelatihan Wirausaha Baru Terapan Teknologi Tepat Guna. Acara digelar di Sekretariat PC Fatayat NU Depok, selama tiga hari, yakni Senin-Rabu (26-28 Oktober 2020). 

Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Kewirausahaan Teknologi Tepat Guna (TTG) Berbasis Digital, Siti Fadlilaturrif'ati mengatakan, pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan semangat kewirausahaan bagi masyarakat. Apalagi saat pandemi Covid-19 sekarang ini, banyak masyarakat yang kesulitan dalam berusaha.

"Karena itu, bekerja sama dengan Kemnaker, Fatayat menggelar pelatihan kewirausahaan ini," ujarnya Fadila di Depok, Senin (26/10).

Baca Juga

Pelatihan ini diikuti sektar 20 peserta dengan melibatkan pengurus anak cabang (PAC) Fatayat se-Kota Depok. Ada 11 PAC dan ditambahkan sejumlah warga.

Pelatihan yang dilaksanakan ini berupa pelatihan menjahit. Alhamdulillah, Kemnaker menyediakan mesin jahit untuk digunakan sebagai media dalam menumbuhkan semangat kepada masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya," ujarnya.

Pelatihan kewirausahaan ini dibuka secara resmi oleh Pengurus Pusat Fatayat NU, Sawitri Wulandari didampingi Kepala Disnaker Kota Depok Manto, wakil dari PC NU Kota Depok, dan Ketua Fatayat NU Depok Yuminah.

Dalam sambutannya, PP Fatayat NU, Sawitri Wulansari mengatakan, pelatihan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menumbuhkan semangat berusaha. "Selalu ada jalan kelar dari krisis, selama mau berusaha," kata dia.

Sawitri menambahkan, PP Fatayat NU menyambut baik kegiatan ini dan berharap terus berjalan dengan baik sehingga masyarakat mampu hidup menjadi lebih baik. "Krisis akibat pandemi Covid-19 ini memberi semangat bagi kita untuk lebih kreatif," kata dia.

Hal senada juga disampaikan Ketua Fatayat NU Yuminah. Menurutnya, pelatihan ini merupakan bagian awal untuk pelatihan-pelatihan berikutnya. Ia menyebutkan, ada banyak lembaga yang bisa bersinergi dengan Fatayat dalam menumbuhkan semangat kewirausahaan ini.

Tak lupa, Yuminah menyampaikan apresiasi kepada Kemnaker yang mempercayakan pelatihan kewirausahaan ini kepada Fatayat, khususnya di Kota Depok. "Semoga apa yang menjadi agenda pemerintah berjalan dengan baik dalam memperbaiki taraf hidup masyarakat," kata Yuminah.

Kepala Disnaker Kota Depok, Manto menyambut gembira sinergi antara Kemnaker dengan Fatayat NU ini. Disnaker Kota Depok mengakui Kemnaker melalui Disnaker akan terus berusaha memberikan solusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA