Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Sultra Capai 3.391 Orang

Senin 26 Oct 2020 20:43 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pasien sembuh hari ini di Sulawesi Tenggara tercatat sebanyak 62 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan pasien sembuh dari virus corona di daerah itu bertambah menjadi 3.391 orang per 26 Oktober 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Senin (26/10) malam, mengatakan pasien sembuh hari ini tercatat sebanyak 62 orang, tersebar di tiga kabupaten dan dua kota.

"Rincian pasien sembuh hari ini Kolaka 19 orang, Baubau 32 orang, Muna dua orang, Kendari tujuh orang, Konawe Selatan dua orang," kata Rabiul.

Ia juga menyampaikan terjadi penambahan kasus positif baru di provinsi itu sebanyak 10 orang, sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 menjadi 4.674 orang.

"Rincian kasus positif baru hari ini (Kota) Kendari enam orang dan Kabupaten Konawe Selatan empat orang," jelas Rabiul.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini juga menuturkan bahwa kasus meninggal akibat Covid-19 di provinsi itu tidak ada penambahan tetap sebanyak 79 orang.

Sebaran 79 kasus meninggal Covid-19 di Sultra, yakni Kota Kendari 33 orang, Baubau 15 orang, Kabupaten Muna enam orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Konawe Selatan dua orang, Buton Utara satu orang, Kolaka tiga orang, Muna Barat satu orang, Kolaka Timur satu orang, Bombana dua orang, Buton Selatan dua orang, Konawe enam orang dan Konawe Kepulauan satu orang.

"Kita mengharapkan, seluruh masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus kita," kata Wayong.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA