Senin 26 Oct 2020 20:32 WIB

Positif Covid-19, Donnarumma Absen Bela Milan Kontra Roma

Donnarumma harus mengikuti protokol kesehatan dengan mengisolasi diri di rumah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kabar kurang sedap untuk penggemar AC Milan. Ini terkait kondisi kesehatan kiper utama Milan, Gianluigi Donnarumma. Portiere berusia 21 tahun itu baru saja dinyatakan positif Covid-19.

Dengan demikian Donnarumma wajin mengikuti protokol kesehatan. Ia harus mengisolasi diri di rumah. Otomatis kiper timnas Italia ini bakal absen dalam sejumlah pertandingan Rossoneri, termasuk saat menjamu AS Roma di Stadion San Siro, Selasa (27/10) dini hari WIB..

Baca Juga

"AC Milan mengumumkan hasil yang diterima dari laboratorium, menemukan sampell positif dari Gianluigi Donnarumma, Jens Petter Gauge, dan tiga staf lainnya," demikian pernyataan klub tersebut, dikutip dari Football Italia, Senin (26/10).

Donnarumma tidak merasakan gejala apa pun. Namun tetap saja, ia harus berada dalam masa karantina selama beberapa hari ke depan.

Setelahnya sang kiper bakal melakukan tes lanjutan. Jika sudah dinyatakan negatif, ia baru dizinkan berlatih bersama rekan-rekannya.

Tanpa Gianluigi Donnarumma, Rossoneri masih memiliki tiga kiper cadangan. Sederet portiere pelapis Il Diavolo antara lain, Antonio Donnarumma, Andreas Jungdal, dan Ciprian Tatarusanu.

Absennya Donnarumma berpeluang mengganggu tren positif MIlan. Skuat Merah-Hitam meraih 100 persen kemenangan dalam empat laga Serie A musim ini.

Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan berstatus capolista alias penguasa klasemen sementara. Dengan mengantongi 12 poin, elite kota mode itu unggul sebiji angka atas Napoli di tangga kedua. Sementara Roma akan naik ke posisi lima Serie A jika mampu mengalahkan Milan.

Prediksi susunan pemain kedua tim, dikutip dari Football Italia:

Milan: Tatarusanu; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Bennacer, Kessie; Saelemaekers, Calhanoglu, Rafael Leao; Ibrahimovic

Roma: Mirante; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Santon, Pellegrini, Veretout, Spinazzola; Pedro, Mkhitaryan; Dzeko

Wasit: Giacomelli

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement