Senin 26 Oct 2020 19:46 WIB

Komisi I DPRD Jabar Apresiasi Program Maskara

'Mobil ini memang sangat dibutuhkan'.

Komisi I DPRD Jabar Apresiasi Program Maskara
Foto: DPRD Jabar
Komisi I DPRD Jabar Apresiasi Program Maskara

REPUBLIKA.CO.ID,PANGANDARAN--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Bedi Budiman, menghadiri acara simbolis penyerahan unit Mobil Aspirasi Kampung Juara (MASKARA) di Jalan Raya Pamugaran, Bulak Lauk, Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu.

Mobil Aspirasi Kampung Juara tersebut, diberikan kepada 11 Desa berprestasi. Antara lain yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.Bedi Budiman mengatakan, dirinya mengapresiasi dengan adanya fasilitas Mobil Maskara untuk kategori desa yang berprestasi.

''Mobil ini memang sangat dibutuhkan untuk di pedesaan. Bagi saya, Jawa Barat adalah desa besar, hal seperti ini sangat diperlukan untuk masyarakat pedesaan,'' papar Bedi dalam siaran pers yang diterima Republika.

Dalam kesempatan yang sama, Bedi turut meresmikan peletakan batu pertama pembangunan ruang terbuka publik sebagai tempat wisata yang terbaru di Pangandaran.

Menurutnya, pembangunan ruang terbuka publik ini harus menjadi sumber manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama perusahaan swasta yang terlibat dalam pembangunan di area wisata ini. ''Kalo untuk pembangunan ruang terbuka publik kami dari Komisi I Dprd Prov Jabar menyambut baik prakarsa dari pemerintah provinsi yang melibatkan swasta untuk membuat ruang terbuka publik ini, ya lahannya tetap punya pemerintah tetapi kemanfaatannya dapat dirasakan oleh publik,'' tutur Bedi.

Ia pun mendukung kegiatan seperti ini dan berharap nanti manfaat dari ruang terbuka publik ini akan langsung dirasakan baik oleh warga sekitar. Juga para wisatawan yang datang ke Pangandaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement