Senin 26 Oct 2020 18:57 WIB

Coutinho Absen Bela Barcelona Kontra Juventus

Coutinho membangkitkan kariernya di skuat Barca sejak kembali ke Camp Nou.

Selebrasi gelandang Barcelona, Philipe Coutinho (depan), usai mencetak gol.
Foto: EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Selebrasi gelandang Barcelona, Philipe Coutinho (depan), usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Philippe Coutinho akan absen membela Barcelona saat bertandang ke Juventus karena cedera hamstring. Belum diketahui berapa lama pemain asal Brasil itu akan absen.

"Sebuah tes pada Ahad pagi mengungkapkan Philippe Coutinho mengalami cedera biseps femoris (hamstring) kiri. Berapa lama tepatnya dia akan absen tergantung kepada bagaimana cederanya berkembang," demikian pernyataan klub Barcelona dilansir Goal, Senin (26/10).

Coutinho memulai laga El Clasico Sabtu (24/10) dan bermain selama 90 menit penuh. Ia telah tampil dalam total enam pertandingan kompetitif sejauh musim ini, lima di La Liga Spanyol dan satu di Liga Champions. Ia pun mencetak satu gol dalam setiap kompetisi.

Coutinho berhasil membangkitkan kariernya sebagai anggota penting skuat Barca sejak kembali ke Camp Nou awal musim panas ini.

Gelandang asal Brasil itu dinilai tidak mampu memenuhi ekspektasi pada musim pertamanya di Camp Nou menyusul transfer besar mencapai 142 juta poundsterling dari Liverpool pada 2018. Ia kemudian dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Bersama Muenchen, Coutinho justru berhasil memenangkan treble musim lalu dan bahkan mencetak gol melawan Barcelona ketika menyingkirkan klubnya dalam perempat final dengan skor telak 8-2 di Liga Champions. Namun, klub Jerman itu memutuskan untuk tidak mempermanenkannya.

Barca bahkan sempat mempertimbangkan untuk menjual Coutinho di bursa transfer musim panas. Tetapi pelatih baru Barca Ronald Koeman menegaskan bahwa Coutinho masih memiliki masa depan di Camp Nou.

Kepercayaan pelatih asal Belanda itu telah terbayar setelah pemain berusia 28 tahun menyumbangkan dua gol dan dua assist dalam enam penampilan Blaugrana awal musim 2020/2021.

Coutinho bisa dibilang pemain Barca yang paling konsisten selama dua bulan terakhir. Tetapi penampilannya menurun dalam pertandingan El Clasico pada Sabtu melawan Real Madrid. Mantan pemain Liverpool itu bermain selama 90 menit penuh ketika timnya kalah 1-3 oleh Real Madrid berkat gol-gol dari Federico Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement