Senin 26 Oct 2020 16:48 WIB

Arfa: E-Sports Celebrity Superstars Peduli Pandemi Covid-19

Turnamen E-Sports Celebrity Superstars Battle akan mengumpulkan donasi untuk medis.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Arfa Thohir (kedua kanan) dan Gading Marten (kedua kiri) dalam konferensi pers Turnamen E-Sports Celebrity Superstars Battle, Senin (26/10).
Foto: DOK MAHAKA
Arfa Thohir (kedua kanan) dan Gading Marten (kedua kiri) dalam konferensi pers Turnamen E-Sports Celebrity Superstars Battle, Senin (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Steering Committee Turnamen E-Sports Celebrity Superstars Battle Mahatma Arfala Thohir mengatakan, ajang yang digelar mulai 31 Oktober merupakan bentuk kepedulian terhadap dampak negatif pandemi Covid-19 saat ini. Dalam acara jumpa pers virtual, Senin (26/10), Arfa Thohir, sapaan akrabnya, mengatakan ajang ini akan memberikan hiburan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pada saat yang sama, akan dikumpulkan donasi untuk tenaga medis sebagai garda terdepan perang terhadap Covid-19.

"Ajang ini bisa jadi hiburan, tidak hanya oleh peserta yang berjumlah 30 orang, tetapi juga bisa disaksikan oleh masyarakat pecinta game mobile legend. Nanti kita juga akan ada donasi untuk tenaga medis," jelas Arfa.

Menurut Arfa, yang juga anak kedua dari Menteri BUMN Erick Thohir, pemilihan game Mobile Legend karena merupakan permainan online yang paling banyak peminatnya. Sesuai data market share, kata dia, Mobile Legend peminat mencapai 70 persen. "Ini alasan utama kami memilih gim ini," ujarnya.

Personil JKT48, Anin dan Jinan, akan mengikuti ajang ini. Anin mengungkapkan kegembiraannya bisa berpartisipasi dalam acara ini. "Terima kasih sudah mengajak kami, tidak sabar battle bareng. Tentu senang banget bisa gabung dalam acara ini," kata Anin.

Selain Jinan dan Anin JKT48, sederet selebritis juga ikut ambil bagian, seperti Raffi Ahmad, Baim Wong, Anya Geraldine, Vidi Aldiano, Kevin Sanjaya, Uus, Brisia Jodie, RRQ, Evos, Valkyrie 48, dan banyak nama besar lainnya di E-Sports Indonesia turut meramaikan acara ini. 

Celebrity Superstars Battle yang akan digelar pada Sabtu, 31 Oktober 2020 dan Ahad, 1 November 2020. Ajang ini merupakan kerja sama Mahaka Sports dan Kuy Entertainment. Turnamen ini diikuti oleh enam tim yang mana masing-masing tim akan dipimpin oleh para kapten yakni: Raffi Ahmad, Baim Wong, Vidi Aldiano, Brisia Jodie, Kevin Sanjaya, dan Desy JKT 48.  

Mereka akan memilih anggota tim dengan sistem draft. Keenam tim ini akan bermain dalam babak grup yang masing-masing grup berisikan tiga tim. Dua tim terbaik akan lolos ke babak semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu, 7 November 2020. Dua tim terbaik akan saling beradu  pada babak final, Ahad, 8 November 2020.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement