Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Sinopsis Patient Zero, Film yang Bercerita Soal Wabah

Senin 26 Oct 2020 15:35 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Patient Zero

Patient Zero

Patient Zero merupakan film fiksi yang tayang pada 2018.

VIVA – Patient Zero merupakan film fiksi yang tayang pada 2018. Film itu disutradarai Stefan Ruzowitzky dan ditulis Mike Le. Patient Zero menghadirkan nama-anama ini sebagai bintangnya, Matt Smith, Natalie Dormer, Stanley Tucci, Agyness Deyn, dan Clive Standen. Patinet Zero menceritakan soal wabah, berikut sinopsisnya.

Patient Zero mengisahkan saat bumi terkena wabah rabies yang bisa bermutasi dari menginfeksi hewan ke manusia. Sudah lebih dari 7 milkiar orang yang terkena wabah tersebut. Ciri-cirinya orang digigit setekah 90 detik akan menjadi gila, liar dan kehilangan akal.

Patient Zero diawali dengan . Morgan sedang mengendarai mobil bersama istrinya Janet ketika mereka diserang. Dia terinfeksi, tetapi tetap menjadi manusia dengan kemampuan untuk berbicara dengan yang terinfeksi.

Baca juga: Sinopsis Tracers, Aksi Seru Pakour yang Tayang Malam Ini

Lalu sekelompok besar warga sipil, ilmuwan CDC dan militer AS di pangkalan nuklir bawah tanah, Morgan dan ahli virologi Dr. Gina Rose membawa orang yang terinfeksi dan menginterogasi mereka. Tujuannya untuk menemukan Patient Zero atau pasien awal yang terinfeski penyakit tersebut. Dengan menemukan pasien awal maka akan lebih mudah dalam menentukan obatnya.

Gina bergumul dengan ketegangan antara dirinya, Morgan, dan Kolonel Knox. Kejadian semakin rumit dengan adanya ketertarikan Knox pada Gina saat dia sedang dekat dengan Morgan. Saat menginterogasi seorang yang terinfeksi, Knox menembak pasien tersebut.

Morgan sempat mengunjungi Janet, yang dikurung di pangkalan bawah tanah. Dia dirawat dengan perawatan eksperimental yang berasal dari darah Morgan. Dalam kilas balik, Morgan ingin punya anak, sementara istrinya tidak.

Sementara itu, ternyata Gina positif hamil. Lantas ada mayat tentara yang gugur dan ketika dikremasi ia bangkit dan menyerang pekerja dan tentara lain. Ia imeminta untuk berbicara dengan Morgan.

Pasien itu mengungkapkan, dia adalah seorang profesor dan sekolahnya diserang oleh yang terinfeksi. Dia digigit, tetapi masih mempertahankan sebagian besar kemampuan manusianya.

Profesor memberi tahu Morgan bahwa yang terinfeksi adalah manusia yang berevolusi, spesies yang lebih maju yang berada di puncak rantai makanan yang menyusut dengan cepat. Morgan menemukan bahwa pasien lain, yang Morgan beri nama Pete Townshend, memiliki pemancar di dalam dadanya. Ia mengungkapkan, orang yang terinfeksi memasang jebakan untuk mengetahui di mana pangkalan itu berada.

Berhasilkan Morgan menemukan Patient Zero dan mengakhiri wabah tersebut? Jawabannya bisa disaksikan dalam Bioskop Trans TV, Patient Zero rencananya akan tayang pukul 23.30.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA