Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Van Basten: Van de Beek akan Sesali Kepindahan ke MU

Senin 26 Oct 2020 13:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Van de Beek (tengah) bersama Solksjaer dan Maguire.

Van de Beek (tengah) bersama Solksjaer dan Maguire.

Foto: Dok. Ig van de beek.
Jika situasi berlanjut, Van de Beek diminta berpikir mengenai kemungkinan yang ada.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Belanda Marco Van Basten mengeklaim Donny van de Beek akan menyesali kepindahan musim panasnya ke Manchester United. Gelandang berusia 23 tahun itu hanya bermain 61 menit untuk penghuni Old Trafford itu setelah tiba dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta poundsterling.

Pemain internasional Belanda sekali lagi ditinggalkan di bangku cadangan oleh Ole Gunnar Solskjaer - yang telah berjanji kepada Van de Beek bahwa dia akan mendapatkan menit bermain musim ini - dalam hasil imbang 0-0 United melawan Chelsea di kandang Chelsea.

"Donny seharusnya tidak pergi ke Manchester United," kata Van Basten dikutip dari Daily Mail, Senin (26/10). "Ketika Anda adalah pemain bagus, Anda ingin bermain setiap pekan. Sangat buruk bagi pemain seperti Donny untuk hanya bermain enam atau tujuh pertandingan tahun ini. Itu mengejutkan untuk ritme pertandingan Anda," tambah legenda AC Milan ini.

Van Basten mengakui Van de Beek bisa mendapatkan uang lebih banyak usai kepindahannya. Tetapi, kata dia, sebagai pemain top maka harus kritis dan melihat peluang bermain ketika saat hendak bergabung dengan klub baru.

Namun, Van Basten menyarankan Donny untuk bersabar. "Donny seharusnya menunggu prospek yang lebih baik dan menandatangani kontrak dengan klub lain," kata dia.

Komentar Van Basten itu muncul setelah mantan bek kiri United Patrice Evra mempertanyakan mengapa Iblis Merah malah membawa Van de Beek ke klub. "Dia (Van de Beek) menonton pertandingan dari tribun setiap pertandingan. Kami tidak membutuhkannya, itu yang sebenarnya," kata Evra.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA