Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Jokowi Minta Jajarannya Lakukan Komunikasi Blusukan

Senin 26 Oct 2020 12:09 WIB

Red: Ratna Puspita

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wapres Ma'ruf Amin

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wapres Ma'ruf Amin

Foto: Wahyu Putro/ANTARA FOTO
Selama pandemi, Fadjroel mengatakan Jokowi melakukan komunikasi demokratis. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Presiden RI Fadjroel Rachman mengatakan Presiden Joko Widodo menghendaki jajarannya melakukan komunikasi blusukan kepada publik terkait seluruh kebijakan pemerintah. "Harapan beliau, kami semua menyampaikan kebijakan beliau melalui komunikasi langsung kepada masyarakat, komunikasi blusukan," ujar Fadjroel dalam webinar Refleksi Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Amin, yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta, Senin (26/10).

Fadjroel menyampaikan komunikasi blusukan ini dalam bahasa ilmu adalah engangement communication atau menyampaikan kebijakan melalui komunikasi kepada publik secara langsung dari hati ke hati dan melakukan komunikasi secara dialogis dengan masyarakat. "Dengan komunikasi blusukan seperti saat ini, kami ingin kebijakan Presiden sampai langsung kepada rakyat di tengah tantangan era disrupsi digital dan maraknya persebaran hoaks," kata dia.

Pada masa pandemik Covid-19, kata Fadjroel, konsep komunikasi yang dilakukan presiden adalah komunikasi demokratis. Presiden, menurut dia, memanfaatkan media massa dan media sosial dengan proses komunikasi sosialisasi, edukasi dan kampanye langsung kepada masyarakat.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA