Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Pembangunan Gedung PN Cikarang Rampung Tahun Depan

Senin 26 Oct 2020 12:05 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Kantor Kabupaten Bekasi

Kantor Kabupaten Bekasi

Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Gedung PN Cikarang dibangun seluas 5.000 meter persegi di komplek Pemkab Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Kelas II Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ditarget selesai pada Bulan Juni 2021 mendatang.

"Semoga kehadiran gedung baru ini nanti menjadi stimulus kami dalam meningkatkan pelayanan kepada warga Kabupaten Bekasi," kata Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Cikarang Darma Indo Damanik.

Dia menyebut gedung baru ini dibangun di atas lahan seluas 5.000 meter persegi berlokasi di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat.

"Tentunya akan lebih memudahkan masyarakat untuk menjangkaunya karena di sini juga banyak kantor pemerintahan, menyatu di satu komplek perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi," katanya.

Sementara itu Direktur Jenderal Badan Pengadilan Umum Prim Haryadi mengatakan kehadiran fasilitas yang representatif akan memudahkan masyarakat khususnya dalam upaya mencari keadilan.

"Dengan hadirnya gedung Pengadilan Negeri Cikarang Kelas II ini saya berharap dapat bermanfaat tidak hanya bagi para jajarannya namun juga bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bekasi dan dapat terus bisa memberikan pelayanan terbaik," ucapnya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pengadilan Negeri Kelas II Cikarang yang selama ini telah memberikan kinerja terbaiknya bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Walaupun ini kantornya baru ingin dibangun namun banyak yang sudah dikerjakan untuk masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya.

Dia berharap pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Cikarang ini berjalan dengan lancar dan dapat diselesaikan sesuai dengan tenggat waktu yang sudah ditargetkan.

"Tidak hanya itu, semoga dengan dibangunnya gedung baru ini pelayanan Pengadilan Negeri Cikarang dapat lebih baik lagi untuk melayani masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA