Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Wasekjen Gerindra: Sandi Sayang dan Nyaman dengan Gerindra

Senin 26 Oct 2020 11:49 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno

Foto: Ist
Wasekjen yakin bahwa Sandi berkomitmen untuk sama-sama semakin membesarkan Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekjen Partai Gerindra Kawendra Lukistian mengatakan keyakinannya bahwa Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno tak akan pindah ke partai lain. Keyakinan ini menyusul nama Sandiaga masuk dalam bursa calon ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

"Terlebih Istri bang Sandi juga Mpok Nur merupakan Dewan Pembina Gerindra. Bang Sandi sangat sayang dan nyaman dengan Gerindra," kata Kawendra kepada Republika, Senin (26/10).

Baca Juga

Ia mengatakan telah mengenal sosok Sandi selama 13 tahun. Karena itu, Kawendra juga mengatakan, ia yakin bahwa Sandi berkomitmen untuk sama-sama semakin membesarkan Gerindra. 

Apalagi, menurutnya Sandi merupakan orang yang loyal dalam berjuang. "Bukan orang yang pendiriannya mudah goyang," ujar juru bicara Sandiaga tersebut.

Ia mengatakan, komunikasi yang dijalin Sandi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, serta sejumlah  pimpinan Partai Gerindra lainnya selama ini sangat baik dan intens. "Saya yakin Bang Sandi tetap berjuang untuk rakyat bersama Pak Prabowo di Gerindra," ungkapnya.

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengakui adanya nama Sandiaga Uno dalam bursa Caketum PPP. Nama itu, kata dia, berasal dari sejumlah Dewan Pengurus Cabang (DPC).

"Yang nyebut nama sandiaga Uno ada beberapa DPC," kata Baidowi saat dihubungi Republika melalui pesan singkat, Ahad (25/10). 

Namun ia tak menyebutkan secara rinci DPC mana yang mengusulkan Sandiaga. Pria yang kerap disapa Awiek itu menegaskan, nama Sandiaga sendiri masih sebatas wacana. Sebab, jika merujuk pada AD/ART PPP, Sandiaga tak dimungkinkan menjadi calon ketua umum. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA