Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Rodgers Puji Performa Leicester Usai Kalahkan Arsenal

Senin 26 Oct 2020 10:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker Leicester City, Jamie Vardy, berselebrasi usai membobol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (26/10) pagi WIB.

Striker Leicester City, Jamie Vardy, berselebrasi usai membobol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (26/10) pagi WIB.

Foto: EPA/Catherine Ivill / POOL
Atas hasil ini, Leicester sukses merangkak ke peringkat keempat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers menyebut timnya sukses menerapkan permainan terbaik saat berkunjung ke markas Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021. Bermain di Stadion Emirates, Senin (26/10) Leicester turun dengan kekuatan penuh. Hasilnya, mereka berhasil mengunci kemenangan 1-0 melalui tandukan striker andalan Jamie Vardy pada menit ke-80.

"Itu adalah ide untuk menyangkal ruang dan menjaga lini kami tetap ketat, dan kemudian jelas bermain melalui tekanan, jadi ya, itu bekerja sangat baik bagi kami," kata Rodgers dikutip laman resmi klub, Senin (26/10).

Lebih lanjut, mantan pelatih Liverpool menyebut the Foxes memulai laga dengan sangat baik. Pun, mampu menguasai jalannya laga melawan tim top seperti Arsenal.

Sedangkan, Rodgers merasa garis pertahanan ketat Leicester mampu menyangkal ruang gerak Arsenal untuk menciptakan peluang mencetak gol.

"Kemudian, memasuki babak kedua, garis kami semakin ketat, kami berada di posisi awal yang lebih baik untuk tekanan kami, dan kemudian kami menikmati lebih banyak bola dan selalu tampak sebagai ancaman," sambung dia.

Berkat kemenangan ini Leicester sukses merangkak ke peringkat keempat klasemen dengan perolehan angka 12 dari enam laga yang telah dimainkan. Mereka terpaut satu angka dari Everton di posisi pertama klasemen.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA